Ini Rute Ribuan Anggota FPI Demo Ahok

Ilustrasi polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Berbagai organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Gerakan Muslim Jakarta akan melakukan aksi damai dengan melakukan long march ke Markas Besar (Mabes) Polri dan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto mengemukakan, massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal lalu menuju Mabes Polri dan Balai Kota DKI.

"Titik kumpul massa di Masjid Istiqlal. Bergerak ke Kantor KKP (kantor sementara Bareskrim) orasi, setelah itu menuju Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Merdeka Selatan dan finis di Patung Kuda depan Indosat. Pada saat massa bergerak simpang (jalan) dilakukan buka tutup dan sebagian alih arus bersifat situasional," kata Budiyanto, Jumat, 14 Oktober 2016.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Pihaknya telah menyiapkan ratusan personel untuk pengamanan lalu lintas. Sebab, diprediksi akan terjadi kepadatan lalu lintas. "Kami telah mempersiapkan 548 personel dari Lantas (lalu lintas) untuk lakukan pengamanan," ujar  Budiyanto.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI Jakarta, Habib Novel membenarkan adanya rencana aksi tersebut. Diperkirakan massa yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat itu nanti berjumlah belasan ribu orang.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

“Setelah selesai salat Jumat berjamaah di (Masjid) Istiqlal kami akan melakukan aksi terkait penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Ahok (Basuki Tjahaja Purnama),” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, rute dari para pendemo yaitu dari Masjid Istiqlal menuju ke Jalan Medan Merdeka Timur atau dekat Stasiun Gambir, lalu menuju ke Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Metro Jaya, kata Awi, akan melakukan buka tutup jalan di Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Selatan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya