TUTUP
TUTUP
METRO

Aparat Bakal Kawal Keberangkatan FPI ke Balai Kota DKI

Massa tengah bersiap-siap di sekitar markas FPI.
Aparat Bakal Kawal Keberangkatan FPI ke Balai Kota DKI
Suasana di sekitar markas FPI, kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Oktober 2016. (VIVA.co.id/ Bobby Agung Prasetyo)

VIVA.co.id –Sekitar 30 personel polisi dari Polsek Metro Tanah Abang dan sejumlah anggota TNI akan melakukan pengamanan keberangkatan massa Front Pembela Islam (FPI) yang bakal menggelar aksi demonstrasi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016.

Unjuk rasa itu terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sersan Mayor Sutrisno dari TNI yang ikut memantau kondisi sekitar mengatakan, pihak keamanan sudah melakukan persiapan pengamanan keberangkatan massa FPI dari markas mereka di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat.

"Aksi dipimpin langsung oleh Habib Riziq. Keberangkatan dimulai pukul 10 pagi menuju Masjid Istiqlal untuk melakukan ibadah salat Jumat terlebih dahulu," ujarnya.

Pantauan VIVA.co.id, saat ini situasi lalu lintas di sekitar markas FPI di Jalan Petamburan terpantau lancar. Massa FPI terlihat tengah mempersiapkan keberangkatan mereka menuju Masjid Istiqlal. Dari masjid tersebut, mereka akan bergerak ke Balai Kota DKI Jakarta untuk bergabung bersama massa lainnya.

Sebelumnya diwartakan, sekitar 15 ribu orang akan berunjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016. Massa tersebut merupakan gabungan dari sejumlah organisasi masyarakat.

Laporan Bobby Agung Prasetyo

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP