TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ribuan Polisi Diturunkan Amankan Demo Ahok di Balai Kota

Selain Balai Kota, massa juga akan berdemo di kantor Bareskrim.
Ribuan Polisi Diturunkan Amankan Demo Ahok di Balai Kota
Ilustrasi/Pengamanan polisi (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya menerjunkan ribuan personelnya untuk mengawal jalannya aksi demonstrasi yang dilakukan 15 ribu orang di depan kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016. Konsentrasi massa berada di sekitar wilayah Monas, depan Patung Kuda Indosat, dan Masjid Istiqlal.

"Seluruh kuatnya 8380 personel disiagakan," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno saat dikonfirmasi, Jumat, 14 Oktober 2016.

Selain di depan Balai Kota, massa juga akan berunjuk rasa di depan kantor Bareskrim Polri, yang kini berada satu gedung di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat.

Akibat aksi ini, arus lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal dan Monas diperkirakan akan mengalami gangguan. Apalagi, massa berencana melakukan aksi longmarch usai Salat Jumat dari Masjid Istiqlal menuju Balai Kota.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Suyatno mengatakan jajaran kepolisian nantinya akan memberlakukan pengalihan arus situasional, tergantung kondisi di lapangan.

"Jadi kita sudah siapkan rutenya mereka menuju ke lokasi unjukrasa. Bila ada pengalihan arus, akan terjadi di sekitar Medan Merdeka, tapi untuk sekarang belum ada, situasional," kata dia menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 15 ribu orang yang tergabung dari beberapa ormas itu akan melakukan unjuk rasa menyikapi penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarya, Basuki T Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Mereka disebut-sebut akan melakukan aksinya setelah ibadah Salat Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP