Pilkada DKI 2017

Cerita Sophia Latjuba Terpilih Masuk Tim Ahok

Sophia Latjuba
Sumber :
  • VIVAlife/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Sophia Latjuba akhirnya buka suara perihal terpilihanya dia menjadi juru bicara pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahajaj Punama, atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayata.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Sophie menceritakan kisah panjangnya itu. Menurut dia, semua itu berawal saat Sophia bergabung dengan Partai Nasdem.

"Awalnya, adalah dari masuknya saya ke Partai Nasdem, menjadi Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan. Nah, dari situ ditawarin mau enggak jadi tim suksesnya Ahok-Djarot," katanya di Jakarta Selatan, Kamis malam, 13 Oktober 2016.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Tanpa pikir panjang, tiga huruf langsung diucapkan mantan istri Indra Lesmana itu. "Saya oke-in, karena ditanya dari awal. Ditunjuknya memang secara personal," ucapnya.

Dua hari yang lalu, dia pun bertemu dengan Ahok untuk bersilaturahmi dengan tim sukses lainnya. Berkecimpung di dunia politik akan menambah kesibukan kekasih Ariel NOAH tersebut.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Saya harus kerja dobel dan harus interaksi dengan yang lain, sebagai juru bicara," kata ibunya musisi muda Eva Celia ini.

Gayung bersambut, dan jalannya dimudahkan. Itulah yang dirasakan Sophia, seiring berapa bulan masuk bangku perkuliahan langsung menjadi juru bicara calon pasangan orang nomor satu di Jakarta.

"Kan, sekarang masih semester satu jurusan Ilmu politik, baru banget. Langsung dapat tawaran ini, jadi cepat banget jalannya, dimudahkan dan sangat bersyukur," kata Sophia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya