Ahok Bangga Jokowi 'Kalahkan' Trump Soal Patung Lilin

Presiden Jokowi dan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku setuju Museum Madame Tussauds di Hong Kong lebih memilih mengabadikan Presiden Joko Widodo dalam bentuk patung lilin daripada calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Patung lilin untuk Jokowi dibuatkan karena Jokowi dinilai telah kalahkan Trump, dalam pemungutan suara yang diadakan, untuk menentukan tokoh dunia yang akan dibuatkan patung lilinnya.

Ahok, sapaan akrab Basuki, berpandangan sosok Jokowi lebih keren daripada Trump. "Pasti dong (Jokowi lebih keren dari Trump)," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 13 Oktober 2016.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Lebih lanjut, Ahok merasa bangga bekas rekannya di Pemerintah Provinsi DKI itu dibuatkan patung lilin. Dengan begitu kata Ahok, Jokowi telah disejajarkan dengan tokoh dunia lain yang telah dibuatkan patungnya di sana, termasuk Presiden pertama RI Soekarno, Presiden Amerika Serikat Barack Obama, hingga Mahatma Gandhi.

Ahok, masih beranggapan Jokowi adalah Gubernur DKI. Hanya, ia rangkap jabatan sebagai Presiden RI. Dengan demikian, disejajarkannya Jokowi dengan tokoh dunia adalah kebanggaan juga untuk Pemerintah Provinsi DKI.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Kita bangga dong Pak Jokowi Gubernur DKI yang merangkap jadi Presiden. Top," ujar Ahok.

(ren)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022