Djarot Minta Puskesmas Fokus Tangani HIV/AIDS dan Gizi Buruk

Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Puskesmas Cilincing, Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat di DKI Jakarta fokus memperbaiki penanganan masalah HIV/AIDS dan gizi buruk.

Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Menurutnya, penanganan HIV/AIDS dan gizi buruk ini harus ditata lebih baik dan mendapatkan porsi perhatian lebih banyak.

"Puskesmas ini saya minta fokus pada beberapa bidang, tapi kita kasih perhatian pada fokus untuk penanganan HIV/AIDS dan gizi buruk ditata dengan baik," kata Djarot saat mengunjungi Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Jangan Lengah! Meski Fatalitas DBD Rendah, Menkes Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Dia mengakui, Puskesmas tak bisa bekerja sendiri. Sebab, mereka harus didukung kelurahan, aparatur kelurahan, rukun warga hingga tetangga.

Djarot menilai, untuk mengoptimalkan fokus pada HIV/AIDS, Puskesmas harus memiliki database memadai mengenai jumlah masyarakat yang terjangkit dan lokasi persebaran mereka.

TNI Sebut Definus Kogoya Anggota KKB yang Terluka Sudah Diobati dan Dipulangkan ke Keluarga

Hal ini diperlukan untuk memudahkan mereka mendapatkan pengobatan, saat mereka sudah berpindah tempat tinggal.

"Tadi Pak Dinas Kesehatan ke depan ini akan merekam seluruh data medical record ya dari penduduk Jakarta. Sehingga mereka bisa berobat ke manapun dengan dokter atau rumah sakit yang menangani riwayat pengobatan yang bersangkutan. Ini buat satu sistem yang terintegrasi," kata Djarot. (ase)

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Oknum Anggota Polri kembali berulah. Kali ini, seorang anggota Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo berinisial DR, diduga menganiaya tenaga kesehatan (Nakes) di Gorontalo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024