TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Sikapi Ahok, Menag dan Wakapolda Temui MUI

Pertemuan berlangsung terpisah. Bertempat di kantor MUI.
Sikapi Ahok, Menag dan Wakapolda Temui MUI
Ketua MUI, Maruf Amin (VIVA.co.id/Eka Permadi)

VIVA.co.id – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin mengatakan telah bertemu dengan Menteri Agama Lukam Hakim Saifuddin dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana terkait sikap lembaganya atas pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama soal Alquran Surat Al Maidah ayat 51.

"Menag menyampaikan apresiasi, mengarahkan ini ke jalur hukum, tidak kepada jalur yang lain," kata Maruf di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Maruf juga mengakui baru bertemu Wakil Kapolda Metro Jaya. Pertemuan tersebut berlangsung pagi tadi di kantor MUI Pusat.

"Tadi Wakapolda silaturahmi, konsultasi. Kami berikan gambaran situasi. Kita harapkan jangan ada isu-isu yang tidak baik yang mengganggu persatuan bangsa," ujar Maruf.

Dalam pertemuan tersebut, MUI menegaskan akan tetap menjaga keadaan ini tetap kondusif. "Kami MUI menjaga umat supaya tidak melakukan kegiatan yang destruktif," ucapnya.

Maruf menambahkan dalam pertemuan tersebut juga Polri berkomitmen akan menyelesaikan masalah ini dalam koridor hukum yang ada.

"Kami sudah menyerahkan seluruhnya pada kepolisian. Kita menjaga keadaan ini dan itu memang komitmen di MUI. Tidak boleh melakukan di luar hukum," katanya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP