TUTUP
TUTUP
METRO

Pengacara Jessica Soroti Toksikologi dalam Pledoi Hari Ini

Tim kuasa hukum akan menganalisa kesimpulan ahli.
Pengacara Jessica Soroti Toksikologi dalam Pledoi Hari Ini
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso (kiri) didampingi Penasihat Hukumnya Otto Hasibuan (kedua kiri) mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jak (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Otto Hasibuan, ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, dalam pembacaan nota pembelaan atau pledoi akan menyoroti perihal kesimpulan toksikologi dan psikologi dari para ahli yang sudah bersaksi.

"Kami akan menganalisa tabir yang terbuka itu. Tabir yang terbuka kan kami masih belum bicara tentang psikiater, toksikologi," ujar Otto, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 13 Oktober 2016.

"Kami akan buktikan tidak ada satu alat bukti pun yang dipakai oleh jaksa untuk menyatakan Jessica bersalah," Otto menambahkan.

Pembacaan pledoi telah  dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, sejak Rabu, 12 Oktober 2016. Namun, lantaran hari telah larut dan terdakwa Jessica terlihat lelah, pembacaan pledoi ditunda. Pembacaan pledoi dilanjutkan Kamis, 13 Oktober 2016.

Kasus dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin terjadi pada 6 Januari 2016. Mirna tewas diduga akibat racun sianida dalam es kopi Vietnam yang diminumnya di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Penyidik kepolisian menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dugaan pembunuhan itu.

Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Jessica dengan pembunuhan berencana. Jaksa menuntut Jessica dengan hukuman 20 tahun penjara.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP