TUTUP
TUTUP
METRO

Begini Cara Kubu Jessica Bawa Ribuan Lembar Pledoi

Foto copy pledoi itu makan dana hingga Rp17,5 juta.
Begini Cara Kubu Jessica Bawa Ribuan Lembar Pledoi
Berkas pledoi Jessica (VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon)

VIVA.co.id – Tim penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso terlihat membawa ribuan lembar berkas nota pembelaan atau pledoi ke dalam ruang persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 13 Oktober 2016. Itu lantaran pledoi tersebut disusun dalam ribuan lembar kertas.

Pantuan VIVA.co.id di lokasi, berkas tersebut terlihat diturunkan dari sebuah mobil oleh tim penasihat hukum terdakwa Jessica. Untuk menurunkannya perlu bantuan dua orang lainnya. Lantaran jumlahnya mencapai ribuan lembar, berkas pledoi itu tampak dibawa masuk ke dalam ruang sidang dengan menggunakan sebuah troli.

Hari ini, pada sidang ke-29 perkara dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin, pengacara Jessica membawa sekitar 8 bundel foto copy pledoi. Jika satu bundel terdiri dari sekitar 3000-an halaman, total terdapat sekitar 24.000 halaman dari delapan bundel pledoi itu.

Salah satu pengacara terdakwa Jessica, Yudi Wibowo mengklaim, pihaknya merogoh kocek sebanyak Rp17,5 juta untuk membuat salinan ribuan halaman pledoi itu. "Biaya foto copy Rp17,5 juta. Setiap bundelnya sekitar Rp3 juta lah ya kira-kira," ujarnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 13 Oktober 2016.

Kasus dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin terjadi pada 6 Januari 2016. Mirna tewas diduga akibat racun sianida dalam es kopi Vietnam yang diminumnya di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Penyidik Kepolisian menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dugaan pembunuhan itu.

Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Jessica dengan pembunuhan berencana. Jaksa menuntut Jessica dengan hukuman 20 tahun penjara.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP