TUTUP
TUTUP
METRO

Resmikan RPTRA, Djarot Ingin Jakarta Nyaman Dihuni

Setiap kelurahan diharapkan punya RPTRA.
Resmikan RPTRA, Djarot Ingin Jakarta Nyaman Dihuni
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pola Pinang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Oktober 2016.

Menurut Djarot, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ingin setiap kelurahan di Jakarta memiliki minimal satu RPTRA. Pembangunan RPTRA bertujuan untuk membangun ruang terbuka bagi masyarakat di tengah-tengah kesibukannya.

"Kami berharap betul, kami bangun kota Jakarta yang nyaman untuk dihuni. Kami bukan hanya bangun fisiknya saja tetapi juga jiwanya," ujarnya, saat peresmian RPTRA Pola Pinang, Pondok Labu, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Saat peresmian RPTRA itu, Djarot menilai ada yang kurang dari pembangunan di lokasi tersebut. Dia mempertanyakan tak ada pohon pinang di sana. Padahal nama RPTRA tersebut yaitu RPTRA Pinang Pola.

"Kok pohon pinangnya enggak ada? Tanamin saja di pojok-pojok minimal 4 sampai 5 pohon. Saya juga ingin RPTRA ini bisa dikembangkan juga tanaman-tanaman khas lainnya," kata Djarot.

Dengan adanya pohon pinang, Djarot mengatakan, masyarakat bisa tahu ada RPTRA Pinang Pola. "Oh ini toh RPTRA Pinang Pola. Ada tanaman pinangnya. Jadi ada khasnya gitu," kata Djarot.

Djarot pun meminta kepada Dinas Pertanaman Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk menanam pohon tersebut.

"Saya minta dinas pertamanan untuk tanam pohon pinang. Saya yakin ada, toh kita beli untuk panjat pinang aja ada. Kita beli yang bagus berapa," ujarnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP