Mahasiswa Tewas Ditabrak Bus Transjakarta di Jagakarsa

Ilustrasi/Garis polisi
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Seorang mahasiswa yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi B 4780 TBS, Randy Surya Pratama, meninggal dunia setelah ditabrak bus Transjakarta dengan nomor polisi B 7745 TGB.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi

Kecelakaan itu terjadi saat dia tengah melintas di Jalan TB Simatupang ke arah timur, sekitar pukul 22.30 WIB, tepatnya di jalan layang Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu malam 12 Oktober 2016.

Warga asal Cijantung, Jakarta Timur, itu mengalami luka parah dan motornya ringsek.

Kronologi Bus Rombongan Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

"Iya, kejadiannya tadi malam," kata Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, saat dihubungi di Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Budiyanto mengungkapkan, kecelakaan ini berawal saat bus Transjakarta, yang dikemudikan Adul Halim, sedang berjalan ke arah timur. Saat di atas jalan layang Jagakarsa, diduga pengemudi kurang hati-hati sehingga menabrak motor yang berada di sebelah kiri bus.

Bus New Shantika Terjun Bebas dari Tol Trans Jawa di KM 320 Pemalang

"Akibat kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengendara sepeda motor Yamaha nomor Polisi B 4780 TBS mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Pasar Rebo guna mendapatkan perawatan," ucapnya.

Namun, nyawa Randy tak tertolong saat tengah ditangani secara medis. Untuk keperluan penyelidikan, jenazah korban langsung dibuatkan visum et repertum.

"Pengendara (Bus Transjakarta) belum ditahan, sudah kita minta keterangan, dan juga keterangan saksi-saksi," kata Budiyanto.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya