Dua Pesawat Senggolan di Bandara Soekarno Hatta

Dua sayap pesawat Sriwijaya Air bersenggolan di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (12/10/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/twitter

VIVA.co.id – Dua pesawat milik maskapai Sriwijaya Air mengalami kecelakaan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Rabu, 12 Oktober 2016, sekira pukul 10.45 WIB.

Kesimpulan KNKT Terkait Investigasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Dilaporkan, ada dua pesawat Sriwijaya Air jurusan Silangit Tapanuli Utara, PK-CLF dan jurusan Malang PK-CMF, mengalami benturan sayap saat berada di terminal 2F Bandara Soekarno Hatta.

Ketika itu, pesawat dari Malang baru mendarat dan hendak memasuki apron. Sementara pesawat Sriwijaya Air tujuan Silangit Sumatera Utara baru hendak berangkat.

Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, KNKT: Thrust Lever Kanan Tak Berfungsi

Namun, di landasan justru kedua sayap pesawat tersebut mengalami benturan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, akibat kejadian itu membuat kedua pesawat yang bersenggolan sayap tidak bisa bergerak dan penumpang diturunkan.

Menurut Senior Coorporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, saat ini salah satu pesawat sudah kembali diterbangkan. Sementara satu lagi masih dalam perbaikan. "Sudah dilakukan perbaikan," kata Agus. (ase)

Mesin Pesawat Mati, Sriwijaya Air Tujuan Surabaya Putar Balik Mendarat

Kusnaedi/Tangerang

Pesawat Sriwijaya Air. (Ilustrasi)

KNKT Ungkap 6 Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membeberkan laporan akhir investigasi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak pada 9 Januarai 2021.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2022