Pilkada DKI 2017

ACTA: Ahok Bicara Pilkada Memakai Seragam

ACTA di Gedung MK, Jakarta, Rabu 12 Oktober 2016.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Advokasi Cinta Tanah Air  (ACTA) telah menyerahkan bukti tambahan berupa rekaman video Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang berdialog dengan warga di Kepulauan Seribu, yang terindikasi adanya penyalahgunaan jabatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Kami menyerahkan bukti tambahan berupa video yang menunjukkan Ahok yang berpidato di Kepulauan Seribu di depan masyarakat. Kami duga ada penyalahgunaan wewenang oleh Ahok, karena dia berbicara terkait pilkada sambil memakai seragam," ujar Wakil Ketua ACTA, Ade Irvan Pulungan, Rabu, 12 Oktober 2016.

Menurut ACTA, penemuan indikasi pelanggaran penyalahgunaan wewenang tersebut, justru terlihat dari rilis video versi lengkap yang diunggah pihak Ahok di situs Youtube. ACTA mencatat di menit-menit tertentu, terlihat secara jelas indikasi tersebut.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kita melihat ada janji-janji yang ia katakan, tepatnya di menit 19 sampai sekitar menit 20. Selain itu dia juga mengisyaratkan atau mengumbar janji-janji di menit 10 berupa peningkatan kualitas beras raskin," kata Ade.

Setelah penyerahan bukti ini, ACTA berharap pihak hakim MK akan dapat memahami potensi penyalahgunaan wewenang petahana. Sidang lanjutan terkait judicial review cuti petahana sendiri akan dilanjutkan pada 19 Oktober 2016 nanti. Bukti tambahan telah diserahkan kepada Syamsudin Noer, pihak kepaniteraan MK. (ase)

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024