Otto Pertanyakan Alasan Tuduh Jessica Bunuh Mirna

Jessica Kumala Wongso, terdakwa pembunuh Wayan Mirna Salihin.
Sumber :
  • Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, mempertanyakan alasan kenapa Jessica disimpulkan sebagai pelaku pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier, Jakarta Pusat.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Alasan itu dipertanyakan Otto dalam pesidangan karena tidak ada satu orang pun yang melihat Jessica melakukan peracunan es kopi Vietnam yang ditenggak Mirna pada Rabu 6 Januari 2016.

"Karena tidak ada satupun seseorang yang melihat Jessica meletakkan racun," kata Otto di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu, 12 Oktober 2016.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Menurut Otto, jika kliennya memanipulasi es kopi Vietnam yang ditenggak Mirna, pasti orang-orang bisa melihat hal itu. "Kalau Jessica memasukkan sesuatu dalam gelas Wayan Mirna, pasti mereka bisa lihat. Lihat sedotan saja bisa lihat, masa memasukkan sesuatu tidak," kata dia.

Sementara, keanehan lain sehingga akhirnya Jessica ditetapkan sebagai terdakwa yang dipermasalahkannya Otto adalah, bagaimana mungkin Jessica yang lama tinggal di Australia, melakukan pembunuhan berencana di tempat yang tidak biasa ia kunjungi sebelumnya. "Apalagi di tempat ramai pula. Jadi, sebenarnya itu bukanlah Jessica yang membunuh," katanya.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu
Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023