TUTUP
TUTUP
METRO

Kendala Berat yang Dihadapi Ahok Gusur Bangunan di Kemang

"Kita mulai sikat yang hotel. Yang hotel, yang halamannya luas itu."
Kendala Berat yang Dihadapi Ahok Gusur Bangunan di Kemang
Petugas bongkar bangunan di kawasan Kemang, Rabu 12 Oktober 2016. (Irwandi Arsyad - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, hari ini, Rabu 12 Oktober 2016, telah memulai normalisasi Kali Krukut di sekitar kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Bangunan-bangunan yang berdiri menyalahi aturan di kawasan elit itu mulai dibongkar satu per satu. Dan, bangunan pertama yang dibongkar dalam upaya normalisasi itu, yakni bangunan hotel.

"Jalan hari ini (normalisasi). Kita mulai sikat yang hotel. Yang hotel, yang halamannya luas itu. Tembok itu kan, sama saja reklamasi sungai pelan-pelan kan," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta.

Menurut Ahok, banyak bangunan di kawasan Kemang yang menguruk bantaran Kali Krukut. Akibatnya, sungai yang harusnya selebar 20 meter tinggal lima meter saja. Namun, dia mengaku salah satu kendala berat normalisasi kawasan itu, yaitu bangunan di wilayah itu telah memiliki sertifikat.

"Kan, sudah banyak yang punya sertifikat, kita usahakan seminimal mungkin membongkar punya orang. Tetapi, kalau yang trase-nya jelas-jelas nyolong, ya kita akan bongkar," katanya.

Wilayah Kemang, Jakarta Selatan, belakangan ini kerap dilanda banjir, ketika hujan lebat mengguyur ibu kota. Meluapnya air Kali Krukut, akibat penyempitan menjadi penyebab genangan di kawasan itu. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP