Bacakan Pledoi, Jessica Sempat Singgung Sosok Mirna

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Terdakwa Jessica Kumala Wongso sempat menyinggung sosok Wayan Mirna Salihin dalam nota pembelaan (Pledoi) yang dibacakannya sendiri. Jessica menyebut bahwa dia dan Mirna merupakan sosok yang akrab, meski diakuinya jarang bertemu.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

"Mirna humoris dan kreatif, meski jarang bertemu, tapi kami bisa menghabiskan waktu berjam-jam kalau bertemu," kata Jessica saat membacakan nota pembelaannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 12 Oktober 2016.

Pada pembelaannya tersebut, Jessica membantah telah membunuh Mirna dengan cara memasukkan racun sianida ke dalam kopi. Namun dia tetap disangka telah melakukan pembunuhan berencana itu.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Jessica mengaku mendapat pandangan yang sinis lantaran tudingan yang dialamatkan kepadanya itu, termasuk dari pihak keluarga Mirna yakni suami serta saudara kembarnya.

"Saya hanya bisa menerima perlakuan itu sambil terus berdoa ada jalan keluar," kata Jessica.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu

Jessica tetap berkeyakinan bahwa dia bukan merupakan pelaku pembunuhan itu. Bahkan Jessica sempat menyebut jika Mirna pun mengetahui bahwa dia tidak mungkin merancuni seseorang.

"Dia tahu saya tidak mungkin meracuni orang," ujar dia.

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023