Kebakaran Hanguskan 4 Ruko di Penjaringan, Dua Orang Luka

Petugas memadamkan api kebakaran di Penjaringan Jakarta Utara
Sumber :
  • Dokumentasi Polres Jakarta Utara

VIVA.co.id – Kios pedagang bensin eceran di Jalan A1 Teluk Gong RT 11/10, Kelurahan Pejagalan,  Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar, Rabu, 12 Oktober 2016, sekitar pukul 07.30 WIB.

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Utara, Komisaris Polisi HM Sungkono, mengatakan kebakaran berawal saat anak pemilik kios, Ibnu, memasak air dengan menggunakan kompor gas. Gas yang bocor membuat api membesar dan menyambar bensin eceran yang dijualnya.

"Menyambar bensin kemudian membakar tiga ruko (rumah toko) di sekitarnya sehingga korban Syaiful Bahri (pemilik ruko dan tambal ban) beserta cucunya, Zain, mengalami luka bakar karena pada saat kejadian keduanya berada di dalam ruko," ujar Sungkono, Rabu, 12 Oktober 2016.

Kebakaran SPBU Johar Baru, Penyebabnya Diduga dari Motor Korsleting Saat Isi Bensin

Kedua korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tak hanya itu. Akibat kejadian tersebut terdapat empat ruko yang terbakar yaitu, ruko tambal ban dan bensin, ruko kelontong, ruko penjual nasi uduk, ruko kosong serta satu unit sepeda motor terbakar.

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran diluncurkan untuk memadamkan kebakaran. Api berhasil dipadamkan pada pukul 08.02 WIB.

Dramatis! Aksi Petugas Pemadam Evakuasi Tangan Siswa TK di Lampung Selatan yang Terjepit Mainan
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Kondisi Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan saat ini sudah padam usai kebakaran pada Kamis, 18 April 2024. Ada tujuh orang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024