TUTUP
TUTUP
METRO

Anies Mengaku Korbankan Waktu dengan Keluarga Demi Pilkada

Anies pun menyadari Pilkada DKI telah menguras waktu dan tenaga.
Anies Mengaku Korbankan Waktu dengan Keluarga Demi Pilkada
Bakal Calon Gubernur DKI Anies Baswedan (VIVA/Ola)

VIVA.co.id – Selama dua minggu pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Ugo sibuk memperkenalkan diri ke rakyat Ibu Kota. Menjelang Pilkada DKI 2017, Anies-Sandi rajin blusukan ke masyarakat untuk meraih simpati masyarakat.

Namun, Anies mengungkapkan, sebagai konsekuensinya mereka terpaksa sejenak mengorbankan waktu pribadi bersama keluarga. 

"Kami merasa dua minggu perjalanan ini ada yang kurang, bangun pagi, pulang malam. Ketemu anak jarang, ketemu keluarga jarang," kata Anies saat hendak rapat konsolidasi hari Selasa malam, 11 Oktober 2016 di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sandiaga pun baru saja kembali dari kawasan Kalideres, Jakarta Barat, untuk bertemu dengan anak-anak yatim. "Kita sudah mulai berjalan keliling. Bang Sandi aja baru balik dari Kalideres sebelum ke sini," tutur Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku kebijakan dan apa saja taktik menjelang detik-detik Pilkada 2017 telah menguras waktu dan tenaga.

"Kalau bapak-bapak kurang tidur sebelum keputusan, sesudah keputusan bisa tidur. Kalau kami, sebelum keputusan tidur, sesudah keputusan kurang tidur, jadi terbalik siklusnya. Tapi Insya Allah kita jalani dengan ikhlas dan sepenuh hati, untuk Jakarta dan Indonesia yang lebih baik lagi," jelas Anies.

Mengubah Jakarta menjadi kota yang lebih baik lagi menjadi bentuk ikhtiar kolektif bagi pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta yang diusung PKS dan Gerindra ini. Ia pun berharap di koalisi ini dapat menjadi contoh kenegarawanan berpolitik di Indonesia

"Insya Allah tiga sampai empat bulan ke depan perjalanan kita jauh lebih rapi dan kuat. Dan Insya Allah 15 Februari mendatang kita sampaikan pesan ke Indonesia," jelasnya.

Saat rapat konsolidasi, seluruh jajaran petinggi pun hadir seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Tim Sukses Mardani Ali Sera, Ketua Tim Relawan Ali Sadikin.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP