TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Fadli Zon Minta Ahok Dihukum karena Dinilai Hina Alquran

"Jadi Ahok ini, dia sudah termakan kata-katanya sendiri."
Fadli Zon Minta Ahok Dihukum karena Dinilai Hina Alquran
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. (ANTARA/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon menilai, apa yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pulau Seribu, merupakan tindakan yang jelas menistakan agama. Untuk itu, Fadli berharap agar para aparat penegak hukum dapat memproses Ahok secara hukum.

"Jadi sebetulnya saya berpendapat apa yang dilakukan saudara Ahok jelas penistaan agama, ini harus diproses hukum tak boleh dibiarkan, karena kalau tidak, akan merajalela," kata Fadli dalam acara Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa, 11 Oktober 2016.

Fadli menegaskan, proses hukum tetap harus berjalan dan harus diusut secara tuntas dan adil. Karena apabila tidak dilanjutkan, masyarakat akan menunjukkan kemarahan dan akan menimbulkan tindakan main hakim sendiri.

"Keadilan dibentuk oleh hukum, setiap orang berkedudukan sama di dalam hukum, tukang ojek, ataupun presiden sekalipun, jika melanggar harus diproses hukum. Tak bisa dibiarkan," kata Fadli

Menurut Fadli, permintaan maaf yang telah dilontarkan  Ahok, tidak cukup untuk menyelesaikan masalah. Permintaan maaf tersebut juga tak lantas membuat proses hukum itu terhenti.

Jadi, kata Fadli, tidak cukup minta maaf. Sebab, Ahok sendiri pernah bilang ke mahasiswa UI yang melakukan kesalahan dan meminta maaf melalui YouTube, 'Tidak cukup hanya meminta maaf, kalau saya, sudah saya pecat itu mahasiswa UI-nya.'

"Jadi Ahok ini, dia sudah termakan kata-katanya sendiri, termakan kata-katanya sendiri," ujar Fadli.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan, pernyataan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, dikategorikan menghina Alquran dan atau menghina ulama yang memiliki konsekuensi hukum.

"MUI telah melakukan pengkajian dan menyampaikan sikap keagamaan. Berdasarkan kajian itu, mak pernyataan Basuki Tjahaja Purnama dikategorikan menghina Alquran dan menghina ulama," kata Wakil Sekretaris Jenderal MUI KH Tengku Zulkarnain.

Lihat video lengkap Ahok kutip Al Maidah di bawah ini atau klik ini:

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP