TUTUP
TUTUP
METRO

Enam Terduga Oknum Pungli Kemenhub Dibawa ke Polda

Keenamnya datang secara terpisah.
Enam Terduga Oknum Pungli Kemenhub Dibawa ke Polda
Operasi pemberantasan pungli di kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2016. (VIVA.co.id/Foe Peace)

VIVA.co.id – Enam orang yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tiba di Mapolda Metro Jaya. Mereka dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait OTT yang dilakukan tim gabungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

Pantauan VIVA.co.id, Selasa, 11 Oktober 2016, enam orang itu datang terpisah. Pertama kali sekitar pukul 20.20 WIB, dua orang digiring polisi ke Gedung Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Kedatangan keduanya hampir tidak terendus awak media yang menunggu di gerbang depan. Polisi membawa keduanya lewat pintu belakang. Satu orang yang digiring tampak mengenakan seragam dinas Kementerian Perhubungan berwarna putih.

Selang 10 menit kemudian sekitar pukul 20.30 WIB, tampak tiga orang digiring polisi ke Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dua diantaranya menggunakan kemeja berwarna biru muda. Satu orang mengenakan kemeja abu-abu sambil membawa tas hitam.

Satu orang datang terakhir sekira pukul 20.55 WIB. Satu pelaku kembali digiring ke Gedung tersebut. Dia tampak menggunakan kemeja lengan panjang berwarna putih.

Tidak ada sepatah katapun keenam orang yang digiring polisi itu. Mereka langsung dibawa masuk ke dalam Gedung Ditreskrimum. Informasi yang didapat mereka akan menjalani pemeriksaan di Sub Direktorat Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait keenam orang tersebut yang dibawa ke Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, dari OTT tersebut polisi mengamankan enam orang yang terdiri dari dua oknum PNS Kemenhub, satu dari Perusahaan dan tiga dari Pekerja Harian Lepas (PHL).

Adapun barang bukti uang yang diamankan adalah Rp34 juta dari lantai enam dan Rp61 juta dari lantai 12 gedung Kemenhub. Selain itu, diamankan juga buku tabungan yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Dalam operasi tersebut, Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ikut memantau. Hadir pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi dan Menpan RB Asman Abnur.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP