Status Enam Orang yang Ditangkap dalam OTT Kemenhub

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, sejauh ini kemungkinan tersangka dalam kasus pungutan liar (pungli) di Kantor Kementerian Perhubungan mencapai enam orang.

Kemenhub Perkirakan Puncak Arus Mudik Lebaran pada 8 April 2024

"Sementara ini pihak-pihak yang diambil keterangan itu ada sekitar setidak-tidaknya yang diduga kuat menjadi tersangka itu jumlahnya enam," katanya, di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2016

Namun, ia menjelaskan bahwa status keenam orang yang dibawa dari Kemenhub masih diperiksa sebagai saksi.

Syarat Lengkap Ikut Mudik Motor Gratis Kemenhub

"Belum dapat dipastikan status yang bersangkutan menunggu 24 jam. Rencananya, pada malam ini selesai upaya penggeledahan berbagai dokumen yang diperlukan oleh penyidik, maka akan dibawa sementara ke kantor Direktorat Reskrim Khusus Polda Metro Jaya," kata dia.

Esok hari (Rabu, 12 Oktober 2016), Boy mengatakan bahwa hasil pemeriksaan keenam orang itu akan dibeberkan pihak kepolisian pada masyarakat.

Kemenhub Kembali Gelar Program Mudik Gratis di Lebaran 2024, Catat Tanggalnya

"Dan, oleh karena itu, besok akan disampaikan hasil atau status pada masing-masing yang diduga terlibat di dalam urusan pungutan liar yang terjadi, yang hari ini tertangkap tangan," ucapnya.

Posko mudik gratis di Terminal Depok

Warga Serbu Posko Mudik Gratis di Terminal Depok, Sepekan Sudah Tercetak 5.000 Tiket

Warga Kota Depok dapat menikmati fasilitas mudik gratis yang disediakan pemerintah. Tahun ini Kementrian Perhubungan menyediakan 30.088 tiket bagi warga yang ingin mudik.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024