Cuitan Permintaan Maaf Ahok Hilang, Ini Respons Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Permohonan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  (Ahok) terkait surat Al Maidah ayat 51 dalam Alquran, mendadak muncul di akun twitter resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Senin, 10 Oktober 2016. Namun, cuitan tersebut kini menghilang.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan. "Itu saya tidak tahu, itu operator. Tidak perlu lah dimasalahkan," ujar Awi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 11 Oktober 2016.

Menurut Awi, akun TMC Polda Metro Jaya selama ini selalu aktif dalam segala hal terkait publik, seperti menyebarkan kasus anak hilang, JPO roboh dan lainnya. Kemudian akhir-akhir ini, kasus Ahok membuat panas suhu politik.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Polda Metro Jaya berusaha melakukan penggalangan tokoh-tokoh masyarakat agama untuk sejukkan, jangan terpancing, kami share di TMC. Saya pikir tidak ada yang aneh, kecuali Ahok bicara sendiri di TMC beritakan ini baru politik," katanya.

Sebelumnya, Traffic Management Center @TMCPoldaMetro memunculkan cuitan berupa pernyataan maaf Ahok terkait surat Al Maidah, Senin, 10 Oktober 2016. Meski menautkan pranala berita dari salah satu media namun kemunculan cuitan tentang Ahok di akun milik Polda Metro Jaya itu menuai kritik keras dari netizen.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

(mus)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022