Agus Yudhoyono Mau Bikin Bagus Pasar-pasar Tanpa Menggusur

Agus Harimurti Yudhoyono di GOR Yos Sudarso.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, menilai pasar-pasar tradisional di wilayah Jakarta masih kurang higienis. Maka, menurutnya, harus ada revitalisasi pasar yang dapat membuat pedagang dan pembeli merasa nyaman.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Saya kira masalah tempatnya saja ya, kurang higienis. Ini kan menyangkut kenyamanan juga" ujar Agus dalam acara hari ke-10 bulan Muharam di Gelanggang Olahraga (GOR) Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa 11 Oktober 2016.

Menurut putra pertama Susilo Bambang Yudhoyno (SBY) itu, ke depan, jika terpilih sebagai Gubernur DKI, pihaknya akan melakukan penataan dengan tanpa mengurangi nilai-nilai tradisionalitas pasar tradisional tersebut.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sehingga, menurutnya, pedagang juga tak akan merasa tergusur atau terganggu lantaran kiosnya terkena penertiban dalam proses revitalisasi pasar.

"Saya kira perlu ada modernisasi, tidak harus jadi seperti minimarket atau sejenisnya, yang jelas harus lebih rapi dan higienis," ujar Agus

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Terkait tren melonjaknya harga harga bahan pokok di DKI, Agus menilai, bahwa nantinya akan ada sebuah formula yang akan dijalankan untuk mengendalikan harga. Tentunya nanti jika ia terpilih. "Itu nanti ada aturannya buat mengendalikan, nanti," katanya.

(ren)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024