TUTUP
TUTUP
METRO

Agus Yudhoyono Mau Bikin Bagus Pasar-pasar Tanpa Menggusur

Pedagang tidak akan merasa tergusur walau pasar mereka diperbaiki.
Agus Yudhoyono Mau Bikin Bagus Pasar-pasar Tanpa Menggusur
Agus Harimurti Yudhoyono di GOR Yos Sudarso. (Danar Dono - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, menilai pasar-pasar tradisional di wilayah Jakarta masih kurang higienis. Maka, menurutnya, harus ada revitalisasi pasar yang dapat membuat pedagang dan pembeli merasa nyaman.

"Saya kira masalah tempatnya saja ya, kurang higienis. Ini kan menyangkut kenyamanan juga" ujar Agus dalam acara hari ke-10 bulan Muharam di Gelanggang Olahraga (GOR) Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa 11 Oktober 2016.

Menurut putra pertama Susilo Bambang Yudhoyno (SBY) itu, ke depan, jika terpilih sebagai Gubernur DKI, pihaknya akan melakukan penataan dengan tanpa mengurangi nilai-nilai tradisionalitas pasar tradisional tersebut.

Sehingga, menurutnya, pedagang juga tak akan merasa tergusur atau terganggu lantaran kiosnya terkena penertiban dalam proses revitalisasi pasar.

"Saya kira perlu ada modernisasi, tidak harus jadi seperti minimarket atau sejenisnya, yang jelas harus lebih rapi dan higienis," ujar Agus

Terkait tren melonjaknya harga harga bahan pokok di DKI, Agus menilai, bahwa nantinya akan ada sebuah formula yang akan dijalankan untuk mengendalikan harga. Tentunya nanti jika ia terpilih. "Itu nanti ada aturannya buat mengendalikan, nanti," katanya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP