Lulung Mengaku Sukses Jebak Buzzer Tukang Bully di Twitter

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana, mengungkapkan survei yang dibuatnya di media sosial Twitter untuk calon gubernur dan wakil di Pilkada DKI 2017 merupakan sebuah jebakan. Lulung mengaku ingin mengetahui akun-akun yang selama ini kerap membullynya melalui twitter.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

"Jebakan saya rupanya berhasil. Selama ini saya tahu bahwa di twitter saya yang suka bully saya itu netizen palsu. Akun akun bodong," kata Lulung di Gedung DPRD, Jakarta, Selasa 11 Oktober 2016.

Dalam survei lewat akunnya di twitter akhir pekan lalu, Lulung bertanya “Siapa calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta favorit pilihan Anda?” Ada tiga pilihan: Agus-Sylvi, Anies-Sandi, dan Basuki-Djarot.  

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Dari hasil survey itu, Lulung mengungkapkan, terlihat bahwa Basuki alias Ahok lebih unggul. Namun dia menduga itu berkat akun-akun palsu pendukung Ahok. Bagi Lulung, akun-akun itulah yang selama ini digunakan untuk membully dia atas suruhan orang lain.

Dia mengaku sengaja membuat polling tersebut. "Itu jebakan saya itu. Jadi saya baru tahu ternyata netizen itu netizen palsu semua ya. Syukur lo gue jebak," tambahnya.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Hasil Polling

Sebelumnya, Lulung menggelar polling atau penghitungan suara untuk calon gubernur dan wakil di Pilkada DKI 2017. Lewat akunnya di twitter, Lulung mencoba membaca sejauh mana pilihan netizen soal calon gubernur dan wakil yang dikehendaki.

"Siapakah calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 pilihan favoritanda, semoga polling ini bermanfaat untuk warga Jakarta," tulis Lulung dalam statusnya yang diunggah pada Sabtu, 8 Oktober 2016.

Dia memaparkan tiga pilihan, yaitu pasangan Agus-Sylviana, Anies-Sandiaga, dan Basuki-Djarot. Pengunjung cukup mengklik satu dari tiga nama pasangan itu untuk memilih. Ternyata, hasilnya mengejutkan. Dari total 11.370 suara yang mengikuti polling milik Haji Lulung.

Justru terlihat jika pasangan Basuki Thahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang menang penghitungan. Perolehan suara mereka mencapai 45 persen, meninggalkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylvia Murni yang meraup 37 persen suara dan terakhir pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang hanya mampu meraup 18 persen pilihan netizen.

Kemenangan pasangan Ahok-Djarot di survei yang dibuat haji Lulung ini cukup menggelikan. Sebabnya, Lulung sedang berseteru dengan pasangan Ahok-Djarot.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya