TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

DPRD Dukung Pemprov DKI Tutup Diskotek Narkoba

Pemprov DKI perintahkan Diskotek Mille's ditutup
DPRD Dukung Pemprov DKI Tutup Diskotek Narkoba
Anggota DPRD DKI Prabowo Soenirman. BPK dan KPK akan bertemu sebelum Lebaran (Facebook Prabowo Soenirman)

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta mendukung langkah Pemerintah Provinsi untuk menutup diskotek Mille's di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Prabowo Soenirman, mengatakan diskotek yang menjadi tempat peredaran narkotik memang semestinya ditutup.

"Kami mendukung langkah Pemprov DKI untuk menutup Mille's, karena itu menunjukkan tekad Pemprov dalam pemberantasan narkoba," kata Prabowo di Gedung DPRD, Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2016.

Meskipun begitu, Pemprov diminta tidak tebang pilih dalam menegakkan aturan. Setiap diskotek yang kedapatan beredar narkotik, wajib ditutup.

"Pemprov mesti konsisten untuk menutup diskotik yang terindikasi ada transaksi narkoba," kata dia.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, telah memerintahkan penutupan diskotek itu setelah aparat kepolisian dan Badan Narkotika Nasional mengungkap lokasi itu sebagai tempat konsumsi narkoba.

"(Penutupan) sudah diperintahkan kemarin," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Selasa, 11 Oktober 2016.

Masalah ini terungkap setelah seorang perwira polisi AKP S, tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu di diskotek Mille's, Sabtu, 8 Oktober 2016. Pada AKP S, petugas menemukan sabu seberat 0,24 gram dan 2 butir pil ekstasi. Tersangka diduga sebagai pengguna narkoba.

"Tentunya hasil pemeriksaan yang bersangkutan positif (narkoba) dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kami akan lakukan proses penyelidikan selayaknya masyarakat sipil lainnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Senin 10 Oktober 2016.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP