DPRD Dukung Pemprov DKI Tutup Diskotek Narkoba

Anggota DPRD DKI Prabowo Soenirman. BPK dan KPK akan bertemu sebelum Lebaran
Sumber :
  • Facebook Prabowo Soenirman

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta mendukung langkah Pemerintah Provinsi untuk menutup diskotek Mille's di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Prabowo Soenirman, mengatakan diskotek yang menjadi tempat peredaran narkotik memang semestinya ditutup.

AKP Andri Gustami Kurir Gembong Narkoba Fredy Pratama Segera Disidang, Terancam 20 Tahun Bui

"Kami mendukung langkah Pemprov DKI untuk menutup Mille's, karena itu menunjukkan tekad Pemprov dalam pemberantasan narkoba," kata Prabowo di Gedung DPRD, Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2016.

Meskipun begitu, Pemprov diminta tidak tebang pilih dalam menegakkan aturan. Setiap diskotek yang kedapatan beredar narkotik, wajib ditutup.

Aiptu Fidel yang Ditangkap Intel TNI Bawa Sabu Jadi Tersangka

"Pemprov mesti konsisten untuk menutup diskotik yang terindikasi ada transaksi narkoba," kata dia.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, telah memerintahkan penutupan diskotek itu setelah aparat kepolisian dan Badan Narkotika Nasional mengungkap lokasi itu sebagai tempat konsumsi narkoba.

Kronologi Intel Kodim Tangkap Oknum Polisi Pengedar Sabu di Asahan

"(Penutupan) sudah diperintahkan kemarin," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Selasa, 11 Oktober 2016.

Masalah ini terungkap setelah seorang perwira polisi AKP S, tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu di diskotek Mille's, Sabtu, 8 Oktober 2016. Pada AKP S, petugas menemukan sabu seberat 0,24 gram dan 2 butir pil ekstasi. Tersangka diduga sebagai pengguna narkoba.

"Tentunya hasil pemeriksaan yang bersangkutan positif (narkoba) dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kami akan lakukan proses penyelidikan selayaknya masyarakat sipil lainnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Senin 10 Oktober 2016.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya