TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Sandiaga Berbagi Tips Jadi Pengusaha di Depan Mahasiswa

Ada empat etos kerja yang dilakoni Sandiaga.
Sandiaga Berbagi Tips Jadi Pengusaha di Depan Mahasiswa
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menceritakan pengalamannya sebagai pengusaha saat memberikan kuliah umum di depan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Selasa, 11 Oktober 2016.

Sandi, sapaan Sandiaga, memberikan empat giat dalam bekerja atau empat etos kerja. Pertama, kata dia, yaitu kerja keras. "Sebagai seorang pengusaha itu harus bekerja keras," ujarnya, di gedung Pasca Sarjana UMJ, Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2016.

Kedua, kerja cerdas. Menurut dia, seorang pengusaha harus mampu menggunakan internet untuk mencari pengetahuan umum yang luas dan mampu melakukan riset.

Ketiga, kerja tuntas. "Kalau dikasih amanah harus diselesaikan sampai tuntas. Misalnya, dalam bersekolah," kata Sandi.

Terakhir adalah kerja ikhlas. Sebab, dalam diri seseorang disadari bahwa yang selama ini dipegang teguh merupakan ikhtiar. "Apapun itu, pasti kita harus ikhlas jalaninnya. Hasil murni itu hanya milik yang Maha Kuasa" ujarnya menambahkan.

Sandiaga telah resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Sandiaga berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur. Pasangan ini diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP