TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Agus Yudhoyono Hindari Kontrak Politik

Kontrak politik dinilai tak bisa sepotong-sepotong.
Agus Yudhoyono Hindari Kontrak Politik
Bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi warga di rumah susun (rusun) Sindang, Koja, Jakarta Utara, Selasa, 11 Oktober 2016. Dia mencoba menggali masukan dari warga.

Terkait kontrak politik, ia mengatakan anti terhadap kontrak politik. "Saya paling menghindari janji-janji dalam bentuk kontrak politik. Buat saya bagi seorang gubernur, Insya Allah terpilih, kontrak politik itu dilakukan pada saat dia sumpah dan dilantik menjadi gubernur," ujar Agus di Rusun Sindang Koja.

Seharusnya, menurut Agus, kontrak politik dilakukan sekali saja kepada seluruh warga Jakarta. Menurutnya, kontrak politik yang dilakukan di beberapa kelompok warga akan rawan dengan kelompok warga lainnya. Ia menekankan bahwa kontrak politik harus berlaku bagi seluruh warga DKI.

"Kontrak politik dilakukan pada semua warga, Jakarta untuk rakyat, Jakarta untuk semua. Tidak bisa sepotong-sepotong karena ada kerawanan, ketika satu mungkin saling bertabrakkan dengan kontrak politik lainnya," ujarnya.

Agus telah resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Agus berpasangan dengan Sylviana Murni sebagai bakal calon wakil gubernur.

Pasangan ini diusung empat partai yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP