TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Banjir Landa Gang Arus, Warga Sulit Beraktivitas

Ketinggian air sempat setinggi pinggang orang dewasa.
Banjir Landa Gang Arus, Warga Sulit Beraktivitas
Banjir di Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 11 Oktober 2016. (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta pada Senin sore, 10 Oktober 2016, mengakibatkan banjir di beberapa titik di Jakarta Timur. Salah satunya di Gang Arus RT 10 RW 2, Kelurahan Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur.

Ketua RW 2 Kelurahan Cawang Juanda mengatakan, air mulai datang Selasa, 11 Oktober 2016, sekira pukul 02.00 WIB. Air terus naik hingga setinggi pinggang orang dewasa.

"Semalam datang (air) jam dua malam. Ketinggian airnya cukup tinggi. Tapi sekarang sudah mulai surut, sekitar lima puluh sentimeter," kata Juanda, hari ini.

Akibat banjir, menurut Juanda, warga sekitar jadi terganggu dan tak dapat menjalankan aktivitasnya sehari-hari. "Masih cukup tinggi kan kalau 50 sentimeter. Jadi yang mau kerja juga pada enggak bisa, sangat mengganggu sekali," ujar Juanda.

Banjir yang kerap melanda wilayah itu setiap hujan, membuat warga sangat khawatir. Untuk itu, ia meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar dapat dengan cepat mengatasi masalah banjir.

"Saya sebagai ketua RW 02 Kelurahan Cawang sudah berkali-kali bilang ke Pak Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama) untuk pelaksanaan normalisasi kali Ciliwung ini segera dilaksanakan supaya enggak terjadi lagi banjir-banjir kayak begini lagi. Itu harapan warga," ujarnya. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP