TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada DKI 2017

Rangkaian Video Geger Ahok dan Surat Al Maidah

Ahok menyampaikan permintaan maafnya kepada umat Islam.
Rangkaian Video Geger Ahok dan Surat Al Maidah
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (repro)

VIVA.co.id – Dalam sepekan terakhir, warga Jakarta digegerkan dengan kemunculan video pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mengutip surat Al Maidah ayat 51 di media sosial.

Banyak pihak secara berbondong-bondong melaporkan Basuki  alias Ahok, pernyataannya itu ke kepolisian karena dinilai telah menistakan agama.

Ahok pun membantah telah menghina surat dalam kitab suci Alquran itu. Tapi, umat Islam tetap meminta Ahok berkata jujur dan meminta maaf atas kontroversi yang terjadi.

Simak video ‘Geger Ahok  Al Maidah’ ini atau klik video:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pernyataan Ahok itu menuai kemarahan sejumlah pihak, bahkan, Ahok sempat diamuk seorang advokat anggota dari kelompok Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2016.

Advokat bernama Novel Bamukmin itu, tiba-tiba saja marah-marah dan mencaci maki Ahok dengan kalimat pedas yang berisi kata-kata gila. "Ahok, lu gila lu! Ayat suci dimainin!," ujar Novel dengan suara keras.

Lihat video ‘Advokat Caci Maki Ahok’ atau klik video:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Beberapa hari setelah kegegeran itu, Ahok kemudian menyampaikan permintaan maafnya kepada umat Islam dan warga Jakarta. Ahok menyatakan tidak pernah bermaksud menghina Islam, bahkan dia cukup dekat dengan Islam sejak kecil.

Lihat ‘Ahok Minta Maaf ke Umat Islam atau klik video:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Meski Ahok sudah meminta maaf, kasus yang sudah terlanjur dilaporkan sejumlah pihak ke kepolisian dipastikan terus bergulir. Tapi kini tindakan pelaporan geger Ahok juga merembet orang yang mengunggah video itu ke media sosial, yakni Buni Yani.

Bahkan, Buni Yani sering mendapatkan teror sejak banyak orang yang tahu, jika dia orang pertama yang mengunggah video pernyataan Ahok itu.

Lihat ‘Pengunggah Video Ahok Al Maidah Diteror atau klik video:

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP