Tinggi Air Ciliwung Siaga Tiga, Jakarta Terancam Banjir

Permukaan air Ciliwung di Jembatan Panus Depok, Senin 10 Oktober 2016.
Sumber :

VIVA.co.id – Hujan deras yang terjadi sejak sore tadi membuat permukaan air Sungai Ciliwung mengalami peningkatan dari biasanya. Berdasarkan data di Pos Pantau Ciliwung Jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, ketinggian permukaan air saat ini telah memasuki status siaga III, Senin, 10 Oktober 2016.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Penjaga di Pos Pantau Ciliwung, Depok, Arman, mengatakan, ketinggian air hingga pukul 20.01 WIB tercatat 260 sentimeter (cm). "Dengan ketinggian itu maka status Ciliwung saat ini siaga tiga," katanya.

Menurut Arman, dari hasil laporan sementara petugas penjaga Bendungan Katulampa, kemungkinan air Ciliwung akan terus mengalami peningkatan. "Tadi dapat laporan di sana siaga empat, ketinggian 70 cm," ujarnya.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Dari kondisi ini, lanjut Arman, kemungkinan air akan tiba di Jakarta sekitar delapan jam ke depan. Dan berdasarkan pengalaman yang ada, dengan tingginya air Ciliwung di Pos Pantau Jembatan Panus Depok ini, kemungkinan banjir bakal melanda wilayah di sekitar Ciliwung. "Kami mengimbau pada warga di bantaran Ciliwung untuk tetap waspada," ucapnya

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024