TUTUP
TUTUP
METRO

Tinggi Air Ciliwung Siaga Tiga, Jakarta Terancam Banjir

Banjir berpotensi terjadi dini hari.
Tinggi Air Ciliwung Siaga Tiga, Jakarta Terancam Banjir
Permukaan air Ciliwung di Jembatan Panus Depok, Senin 10 Oktober 2016.

VIVA.co.id – Hujan deras yang terjadi sejak sore tadi membuat permukaan air Sungai Ciliwung mengalami peningkatan dari biasanya. Berdasarkan data di Pos Pantau Ciliwung Jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, ketinggian permukaan air saat ini telah memasuki status siaga III, Senin, 10 Oktober 2016.

Penjaga di Pos Pantau Ciliwung, Depok, Arman, mengatakan, ketinggian air hingga pukul 20.01 WIB tercatat 260 sentimeter (cm). "Dengan ketinggian itu maka status Ciliwung saat ini siaga tiga," katanya.

Menurut Arman, dari hasil laporan sementara petugas penjaga Bendungan Katulampa, kemungkinan air Ciliwung akan terus mengalami peningkatan. "Tadi dapat laporan di sana siaga empat, ketinggian 70 cm," ujarnya.

Dari kondisi ini, lanjut Arman, kemungkinan air akan tiba di Jakarta sekitar delapan jam ke depan. Dan berdasarkan pengalaman yang ada, dengan tingginya air Ciliwung di Pos Pantau Jembatan Panus Depok ini, kemungkinan banjir bakal melanda wilayah di sekitar Ciliwung. "Kami mengimbau pada warga di bantaran Ciliwung untuk tetap waspada," ucapnya

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP