TUTUP
TUTUP
METRO

Siap-siap, Pemprov DKI Mau Lelang Kendaraan

Gudang di beberapa SKPD penuh, tidak bisa menampung mobil baru.
Siap-siap, Pemprov DKI Mau Lelang Kendaraan
Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah (tengah). (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan penghapusan aset untuk kendaraan roda dua dan roda empat di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kendaraan-kendaraan lama alias berusia tua akan dilelang ke publik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah mengatakan lelang dilakukan karena gudang penyimpanan kendaraan di beberapa SKPD telah penuh dengan kendaraan tua. Sehingga, kendaraan yang baru tidak dapat ditampung di gudang itu.

"Kami lakukan penghapusan aset kendaraan karena gudang penyimpanan dari masing-masing SKPD sudah penuh," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Senin, 10 Oktober 2016.

Saefullah mengaku sudah memerintahkan Badan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk melakukan inventarisasi. Hal itu untuk memastikan jumlah aset yang akan dilelang.

"Kan banyak yang akan dihapuskan nih, saya sudah minta BPKAD rapat dengan masing-masing SKPD biar tahu jumlah pastinya," ujar Saefullah.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala BPKAD DKI Jakarta, Michael Rolandi mengatakan segera menindaklanjuti intruksi itu. Pihaknya akan menggelar pertemuan dengan setiap SKPD untuk mengetahui jumlah aset yang akan dihapus.

Setelah itu, Pemprov akan melelang kendaraan-kendaraan dinas yang sudah tidak terpakai.  

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP