Siap-siap, Pemprov DKI Mau Lelang Kendaraan

Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan penghapusan aset untuk kendaraan roda dua dan roda empat di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kendaraan-kendaraan lama alias berusia tua akan dilelang ke publik.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah mengatakan lelang dilakukan karena gudang penyimpanan kendaraan di beberapa SKPD telah penuh dengan kendaraan tua. Sehingga, kendaraan yang baru tidak dapat ditampung di gudang itu.

"Kami lakukan penghapusan aset kendaraan karena gudang penyimpanan dari masing-masing SKPD sudah penuh," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Senin, 10 Oktober 2016.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Saefullah mengaku sudah memerintahkan Badan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk melakukan inventarisasi. Hal itu untuk memastikan jumlah aset yang akan dilelang.

"Kan banyak yang akan dihapuskan nih, saya sudah minta BPKAD rapat dengan masing-masing SKPD biar tahu jumlah pastinya," ujar Saefullah.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Di tempat yang sama, Wakil Kepala BPKAD DKI Jakarta, Michael Rolandi mengatakan segera menindaklanjuti intruksi itu. Pihaknya akan menggelar pertemuan dengan setiap SKPD untuk mengetahui jumlah aset yang akan dihapus.

Setelah itu, Pemprov akan melelang kendaraan-kendaraan dinas yang sudah tidak terpakai.  

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024