Ahok Minta Jemaat Gereja Pasar Minggu Ibadah di Kecamatan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk sementara rela beribadah di Kantor Kecamatan Pasar Minggu.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

Bangunan gereja mereka di Jalan Tanjung Barat Lama telah selesai dibangun. Namun, adanya kesalahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan membuat bangunan gereja tidak bisa segera digunakan.

"Kami harus sampaikan, (bangunan gereja) untuk ditutup sementara," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Senin, 10 Oktober 2016.

Alasan Krusial Ahok Dukung Gulirkan Hak Angket: Terlalu Banyak Sumir di Pemilu

Menurut Ahok, Pemerintah Kota Jakarta Selatan salah menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Bangunan telah didirikan dengan bentuk gereja. Namun, Pemkot Jakarta Selatan malah menerbitkan IMB untuk ruko.

Pemkot merasa ketakutan akan ada penolakan dari masyarakat sekitar jika bangunan dijadikan tempat ibadah. "Ada kesalahan dia (pemilik gereja) bangun gereja. Dari Pemda juga salah," ujar Ahok.

Pakar: Kalau Anies Maju Pilgub DKI, Jelas Men-Downgrade Kapasitasnya yang Sudah Naik Kelas

Sementara itu, perubahan izin diurus, jemaat dipersilakan beribadah di kantor pemerintah. Pengurusan izin itu termasuk permintaan kepada masyarakat setempat supaya setuju dengan keberadaan gereja di lingkungan mereka. "Sekarang masalahnya izinnya belum ada, jadi kami pindahkan dulu ke kecamatan untuk beribadah," ujar Ahok. (ase)

Veronica Tan.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @forinpo, Kiky Saputri sempat bertanya kepada Veronica Tan lebih enak mana menjadi ibu rumah tangga atau istri Ahok.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024