SBY: Jangan Halalkan Segala Cara untuk Menang Pilkada DKI

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengajak seluruh pendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, untuk mengawasi proses Pilkada DKI 2017 mendatang.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

"Mari kita berjuang, berpolitik secara baik-baik. Jangan menghalalkan segala cara di Pilkada DKI. Jangan sampai ada penyimpangan, kecurangan dan penyalahgunaan wewenang dari mereka yang memegang kekuasaan," kata SBY di Cikeas Mansion, Minggu 9 Oktober 2016.

Menurut dia, pesta demokrasi tingkat lokal tahun depan harus dipastikan berjalan secara jujur, adil dan demokratis. Presiden RI ke-6 itu juga mengingatkan jajaran TNI/Polri dan intelijen untuk bersikap netral dalam proses pemilihan kepala daerah di Ibu Kota.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

"TNI dan Polri salah satu pejuang dan pelaku reformasi. Di masa krisis, saya mengingatkan, janganlah TNI/Polri mencederai semangat reformasi. Jangan merusak nilai demokrasi dan melukai hati rakyat," kata SBY.

Maka, SBY mengajak seluruh pendukung, tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk memenangkan pasangan Agus-Sylvi di Pilkada DKI tahun depan, tentu dengan cara politik yang baik.

AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

"Kita bersatu hari ini, berjuang bersama untuk meraih kemenangan pada Pilkada DKI pada 15-17 Februari 2017," lanjut dia.

(ren)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024