TUTUP
TUTUP
METRO

Sandiaga Uno Janji Tata DKI Jakarta Tanpa Penggusuran

"Ditata tapi tanpa penggusuran. Membangun tanpa penggusuran."
Sandiaga Uno Janji Tata DKI Jakarta Tanpa Penggusuran
Sandiaga Uno (VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri)

VIVA.co.id – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, janji tidak akan melakukan penggusuran kepada para warga jika nanti menang Pilkada DKI 2017. Hal tersebut dibarengi dengan pernyataan menata Jakarta tanpa menggusur warga.

"Ditata tapi tanpa penggusuran. Membangun tanpa penggusuran. Mohon doa dukungan dan support," ucap Sandi saat berkunjung ke RT 8 RW 10, Kelurahan Tangki, Jakarta Barat, Minggu, 9 Oktober 2016.

Menurut Sandi, penataan tersebut akan dilakukan sesuai hasil diskusi dengan warga. Terlebih, jejak-jejak dari tempat tersebut, masih akan bersisa karena tidak adanya penggusuran.

"Mereka nanti maunya seperti apa. Kita dialog, hunian high risk misal enam sampai delapan tingkat. Intinya kita tata, tapi tidak menyingkirkan history warga dengan lingkungannya," kata dia.

Sandi memilih keputusan itu karena banyaknya keluhan warga yang khawatir huniannya akan digusur. Oleh karena itu, ia menjanjikan Jakarta yang lebih baik tanpa penggusuran.

"Sama seperti di negara lain yang tidak menghilangkan history dari tempat tersebut. Kami berusaha untuk amanah memimpin Jakarta,” ujar pasangan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI 2017 itu.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP