Sandiaga Uno Janji Tata DKI Jakarta Tanpa Penggusuran

Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, janji tidak akan melakukan penggusuran kepada para warga jika nanti menang Pilkada DKI 2017. Hal tersebut dibarengi dengan pernyataan menata Jakarta tanpa menggusur warga.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

"Ditata tapi tanpa penggusuran. Membangun tanpa penggusuran. Mohon doa dukungan dan support," ucap Sandi saat berkunjung ke RT 8 RW 10, Kelurahan Tangki, Jakarta Barat, Minggu, 9 Oktober 2016.

Menurut Sandi, penataan tersebut akan dilakukan sesuai hasil diskusi dengan warga. Terlebih, jejak-jejak dari tempat tersebut, masih akan bersisa karena tidak adanya penggusuran.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Mereka nanti maunya seperti apa. Kita dialog, hunian high risk misal enam sampai delapan tingkat. Intinya kita tata, tapi tidak menyingkirkan history warga dengan lingkungannya," kata dia.

Sandi memilih keputusan itu karena banyaknya keluhan warga yang khawatir huniannya akan digusur. Oleh karena itu, ia menjanjikan Jakarta yang lebih baik tanpa penggusuran.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Sama seperti di negara lain yang tidak menghilangkan history dari tempat tersebut. Kami berusaha untuk amanah memimpin Jakarta,” ujar pasangan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI 2017 itu.

(ren)

Pameran Salone del Mobile di Italia.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memfasilitasi 24 jenama kreatif Indonesia untuk berpartisipasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024