TUTUP
TUTUP
METRO

Kampanye SADARI Kanker Payudara, Jakarta Dibuat Pink

Acara lari untuk amal ini juga guna memperingati hari kanker sedunia.
Kampanye SADARI Kanker Payudara, Jakarta Dibuat Pink
Kampanye Pink di car free day. (Rintan P/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Sejak 5.30 pagi ini, para pelari telah bersiap untuk memeriahkan acara Jakarta Goespink (JGP). Sebuah acara yang sudah menjadi agenda tahunan Yayasan Lovepink,  yang semula merupakan komunitas bagi para pejuang kanker payudara, dan didukung oleh banyak kalangan selebritis papan atas Indonesia dalam kampanyenya.

Dimulai dari pelari 10 kilometer, kemudian 5 km dan dan diakhiri dengan jalan santai, acara ini dimeriahkan juga oleh Chelsea Islan dan Chico Jerikho. 

Acara yang digelar dengan titik start dan finish di Altira Business Park,  Sunter, Jakarta Utara ini tidak hanya sekedar lomba lari untuk merayakan hari kanker payudara sedunia yang jatuh di Oktober, tapi juga mendukung kampanye Periksa Payudara Sendiri (SADARI).

"Merayakan hari kanker payudara sedunia, menyemangati teman-teman yang masih menjalani treatment, dan menyebarkan pesan tentang SADARI. Setiap tahun kita lakukan di Bulan Oktober, karena Oktober adalah breast cancer day," kata Koordinator Jakarta Goes Pink, Dede Gracia di Jakarta, Minggu, 9 Oktober 2016.

Bukti dukungan masyarakat atas acara ini terbukti dengan banyaknya peserta yang turut serta. Dari target pelari untuk charity run sebanyak 1.500 peserta pun telah melampaui, target, hingga lebih dari 1.700 peserta. 

"Target pelari mencapai lebih dari 1.500, dan kita tutup di 1.750 peserta. Sedangkan peserta fun walk sekitar 2.000 peserta," ujarnya menambahkan.

Selain lari, peserta juga bisa menikmati berbagai kegiatan seperti senam SADARI, pemeriksaan payudara, pop up market yang menjual beragam jenis makanan, seperti sosis, lontong sayur, nasi uduk booth otomotif, asuransi.

"Motivasinya pertama mau bawa teman-teman, mereka mau lari, temani mereka lari 5 km pertama, yang kedua karena aware dengan campaign yang disuarakan Love Pink, ada teman saya survivor yang lari 10K, istilahnya men-support awareness breast cancer dan senang-senang," kata Alya Rohali yang turut menghadiri acara Jakarta Goes Pink. 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP