Agus Harimurti Soroti Maraknya Narkoba di Jakarta

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono angkat bicara perihal penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah Jakarta. Kata Agus, keberadaan narkoba di wilayah Ibu Kota tetap harus diberantas hingga ke akarnya.

Heboh Lucky Hakim Hilang Saat Kampanye, Ini Kejadian Sebenarnya

"Tentu ada banyak hal yang harus kita lakukan, dan perlu bersinergi dengan institusi yang terkait," kata Agus usai melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh pemuda nusantara, aktifis, kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Sabtu 8 Oktober 2016.

Menurut Agus, meski dirinya belum bisa menjelaskan secara detail membumihanguskan narkoba, namun untuk penanganan peredarannya harus dilihat langsung dari setiap kasus yang ada.

Ada Penurunan Zona Merah Corona di Daerah Penyelenggara Pilkada 2020

Dan paling terpenting, lanjut Agus, hingga saat ini diharuskan agar pihak-pihak terkait terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk lebih memahami bahaya penyalahgunaan narkoba.

Agus pun menyatakan, bahwa hingga saat ini pencegahan peredaran narkoba pada dasarnya telah dilakukan. Namun dia tak menampik, untuk penanganannya harus diperbaiki dan ditingkatkan.
 
"Tetapi harus ada ketegasan dan tidak tebang pilih. Itu yang terpenting dalam prinsipnya. Ketegasan dan tidak tebang pilih," ungkap Agus.

10 Hari Kampanye Pilkada, Bawaslu Sudah Temukan 237 Pelanggaran
Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat menjadi narasumber

Langgar Aturan Kampanye, Bawaslu Mau 182 Konten Internet Di-take Down

Bawaslu selama kampanye sudah memeriksa 380 konten internet dengan menggandeng Ditjen Aptika Kominfo.

img_title
VIVA.co.id
18 November 2020