TUTUP
TUTUP
METRO

Sylviana Ajak Calon Kepala Daerah Bersatu Dalam Perbedaan

Jakarta bukan hanya Ibu Kota negara, tapi cermin Indonesia.
Sylviana Ajak Calon Kepala Daerah Bersatu Dalam Perbedaan
Bakal calon wakil gubernur DKI Sylviana Murni (VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN, Sylviana Murni enggan menanggapi dan memanfaatkan polemik SARA yang melibatkan petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok.

"Yang perlu ditingkatkan adalah harmony in diversity (bersatu dalam perbedaan), bagaimana kita rukun damai, tetapi tetap menghargai, menghormati akidah masing-masing. Jangan saling menjelekkan, memfitnah," kata Sylviana di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu 8 Oktober 2016.

Mantan Wali Kota Jakarta pusat ini juga meminta semua elemen masyarakat tidak memperuncing masalah ini. Sehingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang bisa berjalan damai.

"Dalam Islam setiap masalah ada solusi, semua masalah enggak pernah enggak ada solusi. Kita menghargai semua Insya Allah semua damai," ucapnya.

Selain itu, Sylviana mengingatkan pada semua pasangan dan pendukungnya untuk bersaing secara sehat dan fair dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang. Ini demi Jakarta yang lebih baik.

"Saya selalu mengingatkan pada teman-teman, karena saya bersahabat sama semua. Saya katakan mari kita berkampanye secara sehat. Mari kita kampanye secara damai. Insya Allah kita jaga kedamaian Jakarta," ucapnya.

Mantan None Jakarta ini juga mengingatkan, Jakarta bukan hanya Ibu Kota negara, Jakarta merupakan cermin Indonesia dalam banyak hal termasuk demokrasi berupa proses Pilkada. 

"Mari kita tunjukkan pada dunia bahwa Jakarta dalam pilkada ini damai. Saya berharap cara kampanye di Jakarta bisa ditiru dunia," tegasnya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP