TUTUP
TUTUP
METRO

Sylvia Murni Bangga Terlahir dari Keluarga Tentara

Ia mengaku terdidik untuk menjadi pribadi yang tak sombong dan riya.
Sylvia Murni Bangga Terlahir dari Keluarga Tentara
Sylviana Murni saat silaturahmi dengan warga di Komplek Kostrad Tanah Kusir. (Viva.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Kedatangan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni ke Perumahan Kostrad Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 8 Oktober 2016, membuat warga penasaran tentang aktivitasnya.

Warakwuri yang hadir bertanya bagaimana cara Sylvi bisa membagi waktu antara pekerjaan di pemerintahan Kota Jakarta kala itu dan sebagai ibu di rumah.

Sylvi mengatakan, ia memiliki orang tua yang mengajarkannya untuk tak hanya bicara, tapi juga mempraktikkan apa yang disampaikan.

"Beliau (ayah Sylvi) mengajari dunia akhirat, bagaimana beliau bangun subuh, dan malam pasti ke mushala. Insya Allah saya engga ketinggalan salat malam saya. Orang tua juga mengajari tidak hanya dengan omongan tapi juga praktik," ujarnya.

"Tapi saya juga diajari ke dapur, jadi sabtu-minggu papa dan mama saya ngajarin di dapur soal bumbu. Katanya, 'Karena sehebat apa pun kamu, kamu pasti ke dapur, itu kodrat kamu sebagai perempuan. Itu terekam pada diri saya," kata Sylvi.

Di hadapan warga, Sylvi mengaku bangga karena terlahir dari keluarga tentara yang mendidiknya agar tak menjadi pribadi yang takabur, sombong, dan riya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP