TUTUP
TUTUP
METRO

Haji Lulung Tolak Dukung Ahok-Djarot

Ia menghormati keputusan PPP Djan Faridz yang mendukung Ahok-Djarot.
Haji Lulung Tolak Dukung Ahok-Djarot
Abraham Lunggana alias Haji Lulung (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz resmi mendukung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta versi Djan Faridz, Abraham Lulung Lunggana atau haji Lulung  yang selama ini menjadi seteru Ahok menghormati dan menghargai keputusan Ketua Umumnya, Djan Faridz.

Sebagai warga negara Indonesia, Haji Lulung mempunyai hak politik yang bisa berbeda dengan keputusan partai. Atas dasar itu ia tetap konsisten untuk menolak mendukung pasangan Ahok-Djarot.

"Sampai hari ini saya masih konsisten sebagai lambang perlawanan terhadap Ahok dan Selama ini masyarakat Jakarta Indonesia pada umum sudah mengetahui bentuk perlawanannya," kata Lulung melalui siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 8 Oktober 2016.

Menurut, Lulung politik adalah sikap tegas, konsisten yang harus tetap dia jaga. Ia enggan dicap sebagai politisi plintat-plintut.

"Buat saya yang namanya politik itu harus hitam putih, dukung atau tidak mendukung. Saya tidak mau dianggap abu-abu. Sikap saya jelas dan masih konsisten untuk tidak mendukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017, karena semua umat yang selama ini mendukung saya agar mengetahui sikap politik saya," ujarnya.

Sebelumnya Ketua umum DPP PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz dalam pertemuan Silatnas atau Silaturahmi nasional dengan DPW se-Indonesia, Jumat 7 Oktober 2016 mengatakan, Lulung akan mengikuti perintah ketua umum.

"Beliau tetap menyatakan loyal dan setia kepada apapun keputusan DPP," kata Djan Faridz di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, nomor 60, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 7 Oktober 2016.

Djan menyatakan, atas sikap PPP yang mendukung Ahok-Djarot, Lulung akan loyal dan akan melaksanakan keputusan DPP tersebut.

"Insya Allah (Akan Mendukung). Beliau menyatakan loyal, dan siap melaksanakan apapun putusan DPP PPP. Apalagi kemauan itu dihadiri semua DPW PPP se-Indonesia," ungkapnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP