Cari Slot Parkir di Bandara Akan Lebih Mudah

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G Asmara

VIVA.co.id – Padatnya kendaraan yang masuk ke Bandara Soekarno-Hatta tak jarang membuat masyarakat kesulitan mencari lahan untuk parkir. Tak jarang pengunjung akan berputar-putar di bandara demi menemukan lahan parkir.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Untuk mengatasi hal itu, PT Angkasa Pura II (Persero) melalui anak usahanya, PT Angkasa Pura Solusi akan membangun jaringan sistem Information Communication & Technology (ICT) untuk memudahkan sistem perparkiran di bandara, yang bakal dimulai dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami menggunakan sistem itu mulai dari Terminal 3. Akan ada display ketersediaan slot. Kami akan membuat aplikasi bagi para penumpang dan akan mengetahui di mana harusnya parkir. Kini akan kita kembangkan," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Maulidin Wahid Honre di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng Jumat, 7 Oktober 2016.

Pusat Meteorologi UAE Bantah Hujan Ekstrem Dubai karena Modifikasi Cuaca

Dia mengatakan bahwa pembangunan sistem parkir ini sesuai dengan tujuan perusahaan untuk mengembangkan go digital. Tujuannya, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang kerap kesulitan menemukan lahan parkir.

"Nanti berangkat atau pun menjemput di Terminal 3, kita enggak ada keharusan di Terminal 3. Ke depan, kita akan menggunakan aplikasi, dan juga termasuk di dalamnya adalah menyangkut tentang sistem informasi inap setelah ada hotel," kata dia.

Curah Hujan Ekstrem di Dubai Terparah dalam 75 Tahun, 18 Orang di Oman Tewas

Maulidin berharap aplikasi ini akan sangat memudahkan masyarakat untuk menggunakan jasa parkir bandara. Terlebih jika lalu lintas bandara sedang dalam kondisi padat.

"Aplikasi ini akan menjadi menarik, sebab ini terkait dengan kenyamanan parkir, parking and securitiy services. Ke depan akan kami gunakan dengan tekhnologi e-payment, sehingga penumpang bisa menggunakan aplikasi ini untuk menggunakan jasa parkir," tutur Maulidin.

Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. .

Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sementara Imbas Erupsi Gunung Ruang

Gunung Ruang mengalami peningkatan status menjadi level IV atau awas.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024