TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Cari Slot Parkir di Bandara Akan Lebih Mudah

AP II akan mengembangkan sistem perparkiran mulai dari Terminal 3.
Cari Slot Parkir di Bandara Akan Lebih Mudah
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (VIVA.co.id/Chandra G Asmara)

VIVA.co.id – Padatnya kendaraan yang masuk ke Bandara Soekarno-Hatta tak jarang membuat masyarakat kesulitan mencari lahan untuk parkir. Tak jarang pengunjung akan berputar-putar di bandara demi menemukan lahan parkir.

Untuk mengatasi hal itu, PT Angkasa Pura II (Persero) melalui anak usahanya, PT Angkasa Pura Solusi akan membangun jaringan sistem Information Communication & Technology (ICT) untuk memudahkan sistem perparkiran di bandara, yang bakal dimulai dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami menggunakan sistem itu mulai dari Terminal 3. Akan ada display ketersediaan slot. Kami akan membuat aplikasi bagi para penumpang dan akan mengetahui di mana harusnya parkir. Kini akan kita kembangkan," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Maulidin Wahid Honre di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng Jumat, 7 Oktober 2016.

Dia mengatakan bahwa pembangunan sistem parkir ini sesuai dengan tujuan perusahaan untuk mengembangkan go digital. Tujuannya, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang kerap kesulitan menemukan lahan parkir.

"Nanti berangkat atau pun menjemput di Terminal 3, kita enggak ada keharusan di Terminal 3. Ke depan, kita akan menggunakan aplikasi, dan juga termasuk di dalamnya adalah menyangkut tentang sistem informasi inap setelah ada hotel," kata dia.

Maulidin berharap aplikasi ini akan sangat memudahkan masyarakat untuk menggunakan jasa parkir bandara. Terlebih jika lalu lintas bandara sedang dalam kondisi padat.

"Aplikasi ini akan menjadi menarik, sebab ini terkait dengan kenyamanan parkir, parking and securitiy services. Ke depan akan kami gunakan dengan tekhnologi e-payment, sehingga penumpang bisa menggunakan aplikasi ini untuk menggunakan jasa parkir," tutur Maulidin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP