TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Tak Bisa Dukung Langsung, PBNU Doakan Agus-Sylvi

NU akan dukung calon yang programnya membela rakyat.
Tak Bisa Dukung Langsung, PBNU Doakan Agus-Sylvi
Pasangan Agus-Sylvi datangi kantor PBNU (VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon)

VIVA.co.id – Rais Aam Nahdhatul Ulama (NU) KH Ma'ruf Amin mengatakan, Pengurus Besar NU (PBNU) secara lembaga tidak bisa memberikan dukungan langsung kepada pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Namun, Ma'ruf yakin, banyak warga yang mendukung pasangan tersebut. Sebab, Agus-Sylvi memiliki penampilan yang santun.

"Secara kelembagaan kami tidak bisa dukung karena ada tata krama. Tapi saya yakin warga NU akan dukung calon yang programnya membela rakyat, memperjuangkan rakyat, sejahterakan rakyat. Penampilannya santun, tidak keras, tidak galak," kata Ma'ruf di Kantor Pusat PBNU, Jalan Kr,mat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober 2016.

Semua hal itu, lanjut dia, ada pada sosok pasangan Agus-Sylvi. "Saya yakin yang paling banyak samanya (dengan kriteria tersebut) Pak Agus dan Bu Sylvi. Jadi saya yakin orang NU akan dukung calon yang paling banyak samanya. Karena itu saya doakan," kata Ma'ruf.

PBNU mengungkapkan hanya bisa memberikan doa bagi keduanya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Mengingat NU akan menggelar salawat bersama satu miliar santri, pengurus juga akan mendoakan keduanya pada saat itu.

"Kebetukan ada hari santri 22 Oktober, salawat dibawakan santri berjumlah satu miliar. Semoga dengan salawat dikabulkan oleh Allah," ujar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP