Pilkada Jakarta 2017

Tak Bisa Dukung Langsung, PBNU Doakan Agus-Sylvi

Pasangan Agus-Sylvi datangi kantor PBNU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Rais Aam Nahdhatul Ulama (NU) KH Ma'ruf Amin mengatakan, Pengurus Besar NU (PBNU) secara lembaga tidak bisa memberikan dukungan langsung kepada pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

PKB Diminta Kritisi Kerjasama PBNU-Korporasi Sawit

Namun, Ma'ruf yakin, banyak warga yang mendukung pasangan tersebut. Sebab, Agus-Sylvi memiliki penampilan yang santun.

"Secara kelembagaan kami tidak bisa dukung karena ada tata krama. Tapi saya yakin warga NU akan dukung calon yang programnya membela rakyat, memperjuangkan rakyat, sejahterakan rakyat. Penampilannya santun, tidak keras, tidak galak," kata Ma'ruf di Kantor Pusat PBNU, Jalan Kr,mat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober 2016.

Gus Yahya Cerita Peradaban yang Dibangun Nabi Muhammad hingga NU

Semua hal itu, lanjut dia, ada pada sosok pasangan Agus-Sylvi. "Saya yakin yang paling banyak samanya (dengan kriteria tersebut) Pak Agus dan Bu Sylvi. Jadi saya yakin orang NU akan dukung calon yang paling banyak samanya. Karena itu saya doakan," kata Ma'ruf.

PBNU mengungkapkan hanya bisa memberikan doa bagi keduanya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Mengingat NU akan menggelar salawat bersama satu miliar santri, pengurus juga akan mendoakan keduanya pada saat itu.

Gus Yahya: Mayoritas Petani Sawit di Sumatera Warga NU

"Kebetukan ada hari santri 22 Oktober, salawat dibawakan santri berjumlah satu miliar. Semoga dengan salawat dikabulkan oleh Allah," ujar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar.

PBNU Diminta Perbolehkan KH Miftachul Akhyar Pimpin MUI

KH Miftachul Akhyar mengajukan pengunduran diri sebagai Ketum MUI, setelah ia juga diangkat menjadi Rais Aam PBNU baru-baru ini. Tetapi kiyai diharap tetap memimpin.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022