TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada DKI 2017

Anies Baswedan Dicurhati Warga, Minta Rumahnya Tak Digusur

Dia berjanji akan mengkomunkasikan terlebih dahulu.
Anies Baswedan Dicurhati Warga, Minta Rumahnya Tak Digusur
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (VIVA.co.id / Danar Dono)

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Kampung Guji Baru, Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat, 7 Oktober 2016. Anies yang datang menggunakan kemeja putih langsung memasuki sekretariat RT setempat dan mengajak dialog bersama warga.

Beberapa warga, khususnya lansia, ibu-ibu, terlihat berebutan menyampaikan keluh kesahnya. Mereka secara bergantian berbicara melalui microphone yang disediakan oleh panitia RT/RW. Mayoritas, keluhan dari para warga adalah permohonan mereka agar tak digusur.

"Pak, nanti kalau jadi (gubernur), kita nya jangan digusur ya. Yang enggak punya rumah dikasih rumah yang murah juga sudah cukup, Pak," ujar Yayuk, seorang warga setempat.

Anies yang mendengarkan permohonan warga tersebut terlihat tersenyum. Ia mengatakan, masalah tempat tinggal akan dikomunikasikan oleh pemerintah Provinsi.

"Untuk program rumah murah, sebenarnya dari pemerintah pusat memang sudah ada programnya bu, yang jelas nanti kita kedepankan komunikasi dan pendekatan kepada warga," ujar Anies.

Selanjutnya, Anies berkeliling di seputaran kampung tersebut. Ia menyapa warga sembari menuju masjid untuk salat Jumat. Warga yang berkerumun secara bergantian berjabat tangan dengan Anies. Sebagian dari mereka juga meminta foto bersama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP