Pilkada DKI 2017

Anies Baswedan Dicurhati Warga, Minta Rumahnya Tak Digusur

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Kampung Guji Baru, Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat, 7 Oktober 2016. Anies yang datang menggunakan kemeja putih langsung memasuki sekretariat RT setempat dan mengajak dialog bersama warga.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Beberapa warga, khususnya lansia, ibu-ibu, terlihat berebutan menyampaikan keluh kesahnya. Mereka secara bergantian berbicara melalui microphone yang disediakan oleh panitia RT/RW. Mayoritas, keluhan dari para warga adalah permohonan mereka agar tak digusur.

"Pak, nanti kalau jadi (gubernur), kita nya jangan digusur ya. Yang enggak punya rumah dikasih rumah yang murah juga sudah cukup, Pak," ujar Yayuk, seorang warga setempat.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Anies yang mendengarkan permohonan warga tersebut terlihat tersenyum. Ia mengatakan, masalah tempat tinggal akan dikomunikasikan oleh pemerintah Provinsi.

"Untuk program rumah murah, sebenarnya dari pemerintah pusat memang sudah ada programnya bu, yang jelas nanti kita kedepankan komunikasi dan pendekatan kepada warga," ujar Anies.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Selanjutnya, Anies berkeliling di seputaran kampung tersebut. Ia menyapa warga sembari menuju masjid untuk salat Jumat. Warga yang berkerumun secara bergantian berjabat tangan dengan Anies. Sebagian dari mereka juga meminta foto bersama.

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024