Anies-Sandi Akan Buka-bukaan Soal Dana Kampanye

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya akan terbuka soal sumber dana kampanye untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menerangkan, pada rapat pleno ketiga  tim pemenangan Anies-Sandi, telah membahas terkait mekanisme dana kampanye. Salah satunya soal sumber dana kampanye, baik dari sumbangan perorangan maupun kelompok.

"Sejauh ini kami terbuka dan justru nanti akan disiapkan mekanisme untuk bisa memberi kesempatan kepada masyarakat yang bersimpati atas apa yang kami kerjakan untuk ikut menyumbang," kata Anies, di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis malam, 6 Oktober 2016.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini tidak menjelaskan jumlah dana kampanye yang dibutuhkan selama proses tahapan Pilkada DKI Jakarta. Saat ini, dia mengatakan, tim tengah membuat rekening tim sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. 

"(Sumbangan ke) rekening. Ada aturannya dengan KPU. Sudah proses pembuatan rekeningnya. Ada nomornya, nanti begitu ada diumumkan," ujar Anies.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Seperti diketahui, Anies-Sandi merupakan satu dari tiga pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Dua pasangan lainnya yaitu pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Ketiga pasangan bakal calon itu telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Saat ini, KPU tengah memverifikasi kelengkapan dokumen para calon. KPU akan menetapkan pasangan calon pada 24 Oktober 2016.

Pameran Salone del Mobile di Italia.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memfasilitasi 24 jenama kreatif Indonesia untuk berpartisipasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024