TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Anies-Sandi Akan Buka-bukaan Soal Dana Kampanye

Tim tengah membuat rekening untuk sumbangan dana kampanye.
Anies-Sandi Akan Buka-bukaan Soal Dana Kampanye
Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.  (VIVA.co.id/ Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya akan terbuka soal sumber dana kampanye untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menerangkan, pada rapat pleno ketiga  tim pemenangan Anies-Sandi, telah membahas terkait mekanisme dana kampanye. Salah satunya soal sumber dana kampanye, baik dari sumbangan perorangan maupun kelompok.

"Sejauh ini kami terbuka dan justru nanti akan disiapkan mekanisme untuk bisa memberi kesempatan kepada masyarakat yang bersimpati atas apa yang kami kerjakan untuk ikut menyumbang," kata Anies, di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis malam, 6 Oktober 2016.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini tidak menjelaskan jumlah dana kampanye yang dibutuhkan selama proses tahapan Pilkada DKI Jakarta. Saat ini, dia mengatakan, tim tengah membuat rekening tim sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. 

"(Sumbangan ke) rekening. Ada aturannya dengan KPU. Sudah proses pembuatan rekeningnya. Ada nomornya, nanti begitu ada diumumkan," ujar Anies.

Seperti diketahui, Anies-Sandi merupakan satu dari tiga pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Dua pasangan lainnya yaitu pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Ketiga pasangan bakal calon itu telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Saat ini, KPU tengah memverifikasi kelengkapan dokumen para calon. KPU akan menetapkan pasangan calon pada 24 Oktober 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP