TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Jessica Dituntut 20 Tahun, Ini Reaksi Suami Mirna

Keluarga Mirna minta Jessca dihukum seberat-beratnya.
Jessica Dituntut 20 Tahun, Ini Reaksi Suami Mirna
Keluarga Mirna tanggapi tuntutan Jaksa ke Jessica Kuma Wongso (VIVA.co.id / Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Jessica Kumala Wongso terdakwa pada perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan pidana penjara selama 20 tahun.

Arief Soemarko, suami Wayan Mirna Salihin menangis dan mengungkapkan kekecewaannya atas tuntutan terhadap Jessica tersebut. Dia lebih banyak mengungkapkan mengenai kisah awal kenal dengan Mirna pada tahun 2006 hingga dia kehilangan istri yang sangat dia cintai dan sayangi itu.

"Saya tidak puas dan kecewa sekali," kata Arief sambil terisak-isak mengangis saat menggelar konferensi pers di sebuah restoran di gedung Panin Tower, di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2016.

Arief mengungkapkan, rasa haru dan bahagia lantaran bisa mengenal Mirna pada sejak tahun 2016. Dia menguraikan, sudah berpacaran hampir selama 8 tahun dengan Mirna hingga akhirnya menikah. Tak hanya itu, kisah perjalan cintanya dengan Mirna banyak membuat dia berubah lebih baik hingga mengenalkan dan mendekatnya dengan Tuhan.

"Kepergian dia ini kita baru sebulan lebih menikah. Perginya dia ini menyayat hati apalagi yang ngelakuinnya itu temannya," ujarnya sambil sesekali mengusap air mata yang terus bercucuran.

Dia menyebut tidak menyangka nasib tragis akan dialami oleh istrinya. Sebab saat dia mengantar Mirna ke cafe olivier di Grand Indonesia dan akan menjemput. Namun, dia malah menerima telepon terkait kabar tidak baik yang menimpa istrinya.

"Saya sendiri yang antar dan bilang akan jemput. Enggak nyangka dapat telpon yang seperti itu. Sampai sekarang kata Hani masih teringat, waktu jemput itu masih ada ekspresinya, enggak kehapus. Saya enggak mau balik ke waktu itu karena itu sangat menyakitkan bagi saya," kata dia.

Dia menyebut, jika Jessica tidak dihukum berat tentunya keluarga tidak merasa puas. Sebab, saat ini Mirna sudah pergi untuk selama-lamanya meninggalkan keluarga dan tidak akan kembali lagi.

"Pemutaran balik fakta yang luar biasa menurut saya. Karena kami keluarga tidak pernah merasa puas, karena Mirna hilang. Enggak bisa balik lagi," ungkapnya.

Dia mengatakan, terdakwa Jessica harus dihukum seberat-beratnya. Selain itu, menurut dia, hukuman berat terhadap Jessica untuk mencegah tindakan serupa tidak terjadi pada orang lain.

"Bagaimana ini kalau terjadi dengan orang lain. Di mana hati nurani kalian. Kita sedih, Yang jelas kita selalu disisi Mirna, kita semua sayang Mirna.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP