TUTUP
TUTUP
METRO

Ternyata Ada Polisi yang Jadi Murid Dimas Kanjeng

Dua anggota polisi itu bertugas di Jember dan Probolinggo.
Ternyata Ada Polisi yang Jadi Murid Dimas Kanjeng
Taat Pribadi, Pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng di Probolinggo Jawa Timur. Lelaki ini mengaku dirinya bisa menggandakan uang dan kini menjadi tersangka penipuan dan pembunuhan. (VIVA.co.id/Istimewa)

VIVA.co.id – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengakui ada dua anggota Polri yang menjadi pengikut Taat Pribadi pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng.

"Info yang beredar ada dua oknum polisi ya, sedang dicari apakah pensiunan atau bukan. Anggota yang bertugas di Jember dan Probolinggo sendiri," kata Boy Rafli Amar di PTIK Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober 2016.

Boy menyebutkan, anggota Polri yang menjadi pengikut Dimas Kanjeng berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Namun, tak dijelaskan sudah berapa mereka terlibat menjadi santri padepokan itu. "Iya mencari tahu keterlibatan, informasinya latarbelakang Polri apakah dinas atau pensiun," ujarnya.

Untuk diketahui, Dimas Kanjeng ditangkap ribuan aparat gabungan Polres Probolinggo dan Polda Jawa Timur di Dusun Cengkelek, Desa Wengkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Kamis, 22 September 2016. Dia disangka mengotaki pembunuhan dua anak buahnya, Ismail Hidayat dan Abdul Gani.

Dimas Kanjeng juga ditetapkan sebagai tersangka penipuan bermodus menggandakan uang. Korbannya diperkirakan puluhan ribu orang dengan total kerugian korban sekira ratusan miliar rupiah, bahkan trilunan rupiah.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP