TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada DKI 2017

Setiap Cagub dan Cawagub DKI Dikawal 10 Anggota Polisi

Polda Metro mengerahkan 10 personelnya di masing-masing calon.
Setiap Cagub dan Cawagub DKI Dikawal 10 Anggota Polisi
Apel Pasukan (ANTARA/Fanny Octavianus)

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 100 personel untuk dilibatkan dalam pengamanan melekat bagi setiap calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. Ratusan personel itu telah dilatih di Direktorat Pengamanan Obyek Vital untuk memberikan pengamanan kepada masing-masing calon.

"Namun demikian karena pasangan calon hanya enam orang, nanti sih kami perkirakan satu orang cagub dan cawagub ada 10 orang personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Kamis 6 Oktober 2016.

Terkait peta kerawanan Pilkada DKI Jakarta, Awi menuturkan, Polda Metro Jaya sejauh ini menduga isu SARA masih banyak terjadi. Menurutnya, hal ini harus diwaspadai.

"Jangan sampai nanti di kemudian hari kita juga kaget karena sudah mulai permusuhan-permusuhan di medsos (media sosial), jadi tiap hari pun saya selalu menyampaikan monitoring di KPU, medsos dan media-media apa yang terjadi, sehingga ke depan Bapak Kapolda dalam mengambil keputusan sudah tahu apa yang harus dilakukan," ujarnya.

Dia pun meminta masyarakat cerdas dalam menghadapi Pilkada DKI pada Februari 2017 mendatang. Selain itu, masyarakat diminta bijak menggunakan media sosial dan jangan sampai nanti terjebak dalam kasus-kasus fitnah, pencemaran nama baik atau pun kampanye hitam (black campaign).

"Panwaslu, Kejaksaan dan Polri akan mengawasi itu semua. Siapa yang berbuat tentunya kita tindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP