Pilkada DKI 2017

Setiap Cagub dan Cawagub DKI Dikawal 10 Anggota Polisi

Apel Pasukan
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 100 personel untuk dilibatkan dalam pengamanan melekat bagi setiap calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. Ratusan personel itu telah dilatih di Direktorat Pengamanan Obyek Vital untuk memberikan pengamanan kepada masing-masing calon.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

"Namun demikian karena pasangan calon hanya enam orang, nanti sih kami perkirakan satu orang cagub dan cawagub ada 10 orang personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Kamis 6 Oktober 2016.

Terkait peta kerawanan Pilkada DKI Jakarta, Awi menuturkan, Polda Metro Jaya sejauh ini menduga isu SARA masih banyak terjadi. Menurutnya, hal ini harus diwaspadai.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Jangan sampai nanti di kemudian hari kita juga kaget karena sudah mulai permusuhan-permusuhan di medsos (media sosial), jadi tiap hari pun saya selalu menyampaikan monitoring di KPU, medsos dan media-media apa yang terjadi, sehingga ke depan Bapak Kapolda dalam mengambil keputusan sudah tahu apa yang harus dilakukan," ujarnya.

Dia pun meminta masyarakat cerdas dalam menghadapi Pilkada DKI pada Februari 2017 mendatang. Selain itu, masyarakat diminta bijak menggunakan media sosial dan jangan sampai nanti terjebak dalam kasus-kasus fitnah, pencemaran nama baik atau pun kampanye hitam (black campaign).

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

"Panwaslu, Kejaksaan dan Polri akan mengawasi itu semua. Siapa yang berbuat tentunya kita tindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ucapnya.

Ilustrasi kantong jenazah.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Pusat Laboratorium Forensik Polri masih meneliti organ-organ dalam perempuan berinisial R (35) yang tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari Kepulauan Seribu

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024