Bocoran Tim Pemenangan, PKS: Lihat Instagram Anies

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Ketua Tim Pemenangan, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera salut terhadap masyarakat DKI Jakarta yang tidak terpengaruh isu Sara dalam tahapan Pilkada. Hal ini terngkap dari hasil survei terkait Pilkada DKI yang dirilis Populi Center.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Saya senang dengan survei populi center Itu tanda pemilih muslim cerdas. Dia tidak hanya karena Ahok non muslim atau Anies, Sandi yang muslim. Oke no problem. Itu bagus," kata Mardani di di kantor lembaga penelitian Populi Center, kawasan Slipi, Jakarta, Kamis 6 Oktober 2016.

Dengan minimnya isu Sara, kompetisi tiga pasang calon kepala daerah dalam pilkada 2017 mendatang dinilai Mardani akan menjadi lebih menarik. Lantaran kompetisi diantara ketiga pasangan calon pemimpin Jakarta itu akan menjadi kontestasi konsep dan gagasan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Makanya nanti kita festival gagasan, festival karya. Malah bagus," ungkap dia.

Politikus PKS ini lantas menyebut masyarakat Jakarta dan para tokoh masyarakat Jakarta sudah sangat cerdas. Sehingga keterlibatan mereka memberi dukungan tidak terpatok pada kesamaan agama yang mereka anut.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Hal tersebut disadari oleh tim sukses Anies-Sandiaga. Oleh karenanya, Mardani mengisyaratkan tim pemenangan Anies-Sandiaga akan diisi dengan tokoh-tokoh dengan latar agama yang berbeda.

Namun, Mardani belum bersedia mengungkapkan. "Banyak. Nantilah. Lihat di instagram mas Anies. Saya gak mau nyebut. Mas Anies bilang lihat instagram dia," kata dia.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024