TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Soal Al Maidah, ACTA Siap Laporkan Ahok

ACTA klaim memiliki semua bukti untuk melaporkan Ahok.
Soal Al Maidah, ACTA Siap Laporkan Ahok
Novel caci maki Ahok di Gedung MK Jakarta. (Danar Dono - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) akan melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purna ke Polda Metro Jaya, karena dituding telah melontarkan pernyataan yang melecehkan Al Quran. Ahok menyebut surat Al Maidah ayat 51, telah membodohi dan membohongi warga untuk tidak memilihnya dengan ancaman neraka.

"Kita mau laporkan ke Polda, penistaan agama. Ormas Islam sudah koordinasi, siap action semua untuk bergerak. Dari HT (Hizbut Tahrir), FPI (Front Pembela Islam), DDII (Dewan Dakwah Islamiah Indonesia), semua sudah koordinasi dengan kita," ujar anggota ACTA, Novel Bamukmin, di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis 6 Oktober 2016.

Menurut Novel, yang juga anggota FPI, Ahok telah melakukan penistaan agama dengan mempermainkan tafsir Alquran. Novel akan melaporkan Ahok dengan Pasal 156a KUHP jo Pasal 4 UU No. 1/PNPS Tahun 1965 dan UU ITE .

"Karena, Ahok dengan sadar mengatakan itu di depan media, menantang. Padahal, Ahok sadar ada media di depan. Nanti, kita akan gerak untuk laporkan," ujar Novel.

Novel mengaku tindakannya tidak ada kaitannya dengan urusan hukum yang masih bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK). Ia bertindak, menurutnya, karena hal yang dilakukan Ahok telah menistakan agama.

"Bukan lagi masalah hukum. Ini masalah agama, yang umat Islam wajib melawan. Ahok ini sudah berat, sudah terang-terangan menjurus mengatakan kalau umat Islam dibohongi Alquran," katanya.

Ketika ditanya bekal barang bukti apa yang akan ia berikan untuk laporannya di Polda, ia hanya menjawab singkat. "Ada barang bukti, ACTA ada semua," katanya.

Sebelumnya, sempat terjadi keributan usai sidang uji materiil aturan cuti kampanye kepala daerah petahana di Mahkamah Konstitusi, Kamis 6 Oktober 2016. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tiba-tiba diteriaki 'gila' oleh Novel Bamukmin.

Ini terjadi usai Ahok, sapaan akrab Basuki, menghadiri sidang uji materiil ke-6 soal aturan cuti kampanye kepala daerah petahana di MK. Ahok keluar dari pintu sebelah kiri ruang sidang. Ia segera memberi keterangan kepada para pewarta yang menunggu.

Sementara itu, para advokat ACTA, selaku pihak terkait dalam uji materiil, keluar dari pintu sebelah kanan. Novel, yang juga anggota FPI, berteriak ketika Ahok baru sekitar dua menit memberi keterangan kepada media. "Ahok, lu gila lu! Ayat suci dimainin!," ujar Novel. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP