Pilkada Jakarta 2017

Sylviana Optimistis Jadi Cawagub Wanita Satu-satunya

Calon wakil gubernur DKI Sylviana Murni
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni optimistis akan lolos sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Jika lolos, dia akan menjadi satu-satunya cawagub wanita.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Menjadi satu-satunya wanita dalam sebuah posisi, menurutnya, merupakan hal yang sudah hal biasa. Sebab, ia sudah pernah menjadi satu-satunya wanita yang menduduki kepala satuan polisi pamong praja (Satpol PP), wali kota, dan dinas kependudukan. "Alhamdulillah setiap ini saya selalu yang pertama. Ini ujian buat saya," kata Sylviana, di Setu Babakan, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2016.

Wanita kelahiran Jakarta, 11 Oktober 1958 dipilih menjadi pendamping calon gubernur (cagub) DKI Agus Harimurti Yudhoyono. Sylviana mengartikan pengusungan dirinya sebagai ajang untuk membuktikan bahwa perempuan harus mampu menjalankan tugasnya tapi tak melupakan kodratnya sebagai wanita.  

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Saya kira proses pemebelajaran juga sudah 31 tahun (berkarir). Jadi mampu atau enggak, ya harus mampu. Namun, tetap juga enggak luput dari kendala yang ada," ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan Agus-Sylviana telah mendaftar sebagai cagub dan cawagub di Pilkada DKI Jakarta 2017. Pasangan ini diusung empat partai politik yaitu Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).
 

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018