PPP Yakin Agus-Sylvi Lolos Putaran Dua Pilkada DKI

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi meyakini Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, akan berlangsung dua putaran. Hal ini mengacu pada hasil survei berbagai lembaga beberapa pekan terakhir.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Dari hasil survei yang ada, belum ada yang melampaui 40 persen, termasuk petahana. Ini titik puncak anti klimaks pasangan yang ada saat ini. Sehingga, dari hasil survei terakhir ini kami semakin yakin pasangan Ahok-Djarot ini di 40 persen mentok," kata Arawani di kantor lembaga penelitian Populi Center, kawasan Slipi, Jakarta, Kamis 6 Oktober 2016.

Arwani meyakini pasangan Agus Harimurti Yudhoyono danSylviana Murni yang diusung partainya bersama koalisi Cikeas, akan lolos putaran kedua Pilkada.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Meski begitu, Arwani menyebut partai pengusung Agus-Sylvi harus tetap bekerja keras untuk mendulang suara dalam Pilkada ini. Karena, Agus merupakan figur yang baru saja muncul dalam dunia politik.

"Berbeda dengan pak Ahok yang sudah lima tahun mengisi panggung DKI Jakarta. Beda juga dengan Anies yang meski bukan di panggung DKI, pak Anies sudah dua tahun mengisi panggung menteri," ungkapnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Atas dasar itu koalisi Cikeas telah menyiapkan strategi khusus untuk pemenangan pasangan Agus-Syilvi. Namun, Arwani belum bersedia membuka apa strategi yang disipakan untuk menarik simapati masyarakat agar memenngkan Agus-Sylvi.

"Saya kira, ini bukan coba-coba. Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), cak Imin (Muhaimin Iskandar), mas Romi (M Romahurmuziy), bang Zul (Zulkifli Hasan) dalam mengajukan nama mas Agus-Syilvi sudah penuh perhitungan. Ada waktunya semua akan kita sampaikan," kata dia. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024