TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

PPP Yakin Agus-Sylvi Lolos Putaran Dua Pilkada DKI

Pilkada DKI Diprediksi berlangsung dua putaran.
PPP Yakin Agus-Sylvi Lolos Putaran Dua Pilkada DKI
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi meyakini Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, akan berlangsung dua putaran. Hal ini mengacu pada hasil survei berbagai lembaga beberapa pekan terakhir.

"Dari hasil survei yang ada, belum ada yang melampaui 40 persen, termasuk petahana. Ini titik puncak anti klimaks pasangan yang ada saat ini. Sehingga, dari hasil survei terakhir ini kami semakin yakin pasangan Ahok-Djarot ini di 40 persen mentok," kata Arawani di kantor lembaga penelitian Populi Center, kawasan Slipi, Jakarta, Kamis 6 Oktober 2016.

Arwani meyakini pasangan Agus Harimurti Yudhoyono danSylviana Murni yang diusung partainya bersama koalisi Cikeas, akan lolos putaran kedua Pilkada.

Meski begitu, Arwani menyebut partai pengusung Agus-Sylvi harus tetap bekerja keras untuk mendulang suara dalam Pilkada ini. Karena, Agus merupakan figur yang baru saja muncul dalam dunia politik.

"Berbeda dengan pak Ahok yang sudah lima tahun mengisi panggung DKI Jakarta. Beda juga dengan Anies yang meski bukan di panggung DKI, pak Anies sudah dua tahun mengisi panggung menteri," ungkapnya.

Atas dasar itu koalisi Cikeas telah menyiapkan strategi khusus untuk pemenangan pasangan Agus-Syilvi. Namun, Arwani belum bersedia membuka apa strategi yang disipakan untuk menarik simapati masyarakat agar memenngkan Agus-Sylvi.

"Saya kira, ini bukan coba-coba. Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), cak Imin (Muhaimin Iskandar), mas Romi (M Romahurmuziy), bang Zul (Zulkifli Hasan) dalam mengajukan nama mas Agus-Syilvi sudah penuh perhitungan. Ada waktunya semua akan kita sampaikan," kata dia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP